Tasikmalaya Ingin Punya Polisi Syariah

by
June 7th, 2012 at 2:42 pm

tasikmalayaUntuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) No. 12 tahun 2009 tentang Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Berlandaskan Ajaran Agama Islam, Pemerintah Daerah Tasikmalaya berencana untuk membentuk Satuan Polisi Daerah.

Di tempat lain, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengaku terkejut oleh berita rencana pembentukan Polisi Syariah di Tasikmalaya. Menurutnya, Pembentukan Polisi Syariah bukan kewenangan Pemerintah Daerah.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementrian Dalam Negeri Reydonyzar Moenek menilai bahwa Tasikmalaya dan Aceh sangat berbeda.

“Aceh diberikan otonomi khusus. Karena kekhususan itu, maka kebutuhan lokal itu dibuat, yakni membentuk Polisi Syariah, dan kebijakan itu dikawal oleh otonomi khusus sehingga bisa diterapkan,” ucapnya seperti dikutip dari VIVAnews, Kamis (7/6).

Menanggapi hal ini, dalam dua hari ke depan Mendagri akan segera memanggil Pemkot Tasikmalaya dan DPRD. Mereka akan dimintai penjelasan mengenai isi rancangan Perda Tasikmalaya dan rencananya untuk membentuk Polisi Syariah.

Comment di sini