Unik: Fotografer Nekat Memotret Gunung yang Sedang Meletus (Foto)

by
June 7th, 2012 at 11:41 am

Odd Stuff Magazine

Fotografi merupakan bidang yang sedang digemari oleh banyak orang karena dianggap sangat penting, dan keren. Dengan fotografi kita bisa mengabadikan setiap momen yang tidak biasa dalam hidup ini. Lalu bagaimana jika mengabadikan peristiwa gunung berapi yang sedang meletus?

Kalau mengambil foto gunung berapi yang sedang meletus dari jarak aman yang ditentukan sih sudah biasa, tapi ada hal luar biasa yang dilakukan oleh seorang fotografer yang bernama G. Brad Lewis alias Pria Gunung Berapi.

Lewis mengabadikan setiap letusan sebuah gunung berapi yang terletak di Hawaii, Amerika Serikat,yaitu gunung berapi Kilauea. Gunung Kilauea masuk dalam katagori gunung yang paling aktif dan berbahaya. Ia nekat menerjang bahaya demi mengabadikan momen penting yang kebanyakan orang tidak bisa mengabadikan peristiwa tersebut sedekat yang ia lakukan.

Tentunya Lewis sudah memperhitungkan resiko yang mungkin akan ditanggungnya akibat aksi nekatnya ini. Sehingga Lewis selalu memakai helm, sarung tangan dan membawa alat bantu pernapasan, karena gas dari semburan lava panas itu sangat beracun.

Ditambah lagi kadar oksigen pada saat gunung berapi meletus yang terlampau tipis untuk memenuhi kebutuhan paru-paru manusia dalam melakukan satu kali pernapasan. Dari aksi nekatnya ini, Lewis selalu menghabiskan beberapa sepatu dan tripod karena meleleh akibat suhu yang sangat panas di gunung berapi tersebut.

Biasanya, Lewis lebih memilih untuk melakukan kegiatan fotografi gunung berapi ini seorang diri, namun dia sempat berpikir bahwa mengajak beberapa teman juga ada baiknya jika mereka mau, agar orang lain dapat menjadi saksi seberapa dekatnya dia dengan lava-lava panas yang menyembur tersebut.

Berikut ini foto-foto menawan yang berhasil diabadikan Lewis.

Odd Stuff Magazine

Inilah Lewis yang sangat berani mengabadikan lava yang sibuk menyembur keluar dari perut gunung berapi

Odd Stuff Magazine

Setiap lubang kawah-kawah di dalam gunung berapi ini menyemburkan lava.

Odd Stuff Magazine

Demi mendapatkan hasil gambar yang terbaik, Lewis nekat berada di pinggir kawah yang sedang menyemburkan lava panas dengan dahsyatnya.

Odd Stuff Magazine

Aliran Lava panas yang tidak ingin dilewatkan oleh Lewis untuk mengabadikannya.

Odd Stuff Magazine

Aliran lava panas ini akan berakhir di Samudera Pasifik.

Odd Stuff Magazine

Inilah kawah Halemaumau yang beratapkan gugusan bintang yang membentuk galaksi kita, Bima Sakti.

Itulah beberapa foto luar biasa yang berhasil diabadikan oleh Lewis sebagai fotografer nekat yang sudah beberapa kali melakukan fotografi di gunung-gunung berapi yang sedang meletus seperti gunung berapi Kilauea.

Odd Stuff Magazine

Comment di sini