Yuko Oshima, Personel AKB48 Paling Favorit

by
June 7th, 2012 at 3:44 pm

AKB48, girlband Jepang ini beranggotakan gadis-gadis cantik nan menawan dengan usia yang masih muda. Dengan kriteria seperti itu pastinya tidak mudah untuk menemukan yang paling cantik diantara mereka. Namun, kali ini grup yang populer di Jepang itu mengadakan pemilihan untuk memilih siapakah anggota paling favorit dari grup ini.

Pada Rabu (6/6) malam kemarin, grup ini mengumumkan Yuko Oshima (23) terpilih menjadi anggota paling favorit di grup AKB48. Tahun lalu juga digelar pemilihan yang sama dan pemenangnya adalah Atsuko Maeda. Maeda telah lulus dari grup tahun ini. Tahun lalu Oshima menempati urutan kedua setelah Maeda.

Posisi kedua ditempati oleh Mayu Watanabe (18) dan posisi ketiga ditempati oleh Yuki Kashiwagi (20). Oshima menerima penghargaan ini dengan berurai air mata di hadapan para penonton yang hadir di Budokan.

Acara pemilihan untuk AKB48 adalah acara tahunan yang terbesar di dunia hiburan dan musik Jepang. Di acara penonton bukan hanya melihat namun juga disediakan stan untuk membeli CD yang memang hanya dijual di Jepang saja serta menyumbang voting untuk anggota AKB48 yang menjadi favorit penonton.

Pemilihan ini kabarnya juga tidak kalah heboh seperti pemilihan umum di dunia politik. Setiap tahun terkumpul sejuta voting dari para penggemar AKB48. Pemilihan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena voting dapat dilakukan melalui Google+. Dengan cara ini para penggemar AKB48 yang ada di luar Jepang pun dapat menyumbangkan suara mereka untuk mendukung anggota yang paling disuka.

Di akhir tahun 2011, AKB48 membentuk sister group di taraf Internasional, mereka adalah JKT48 di Indonesia, sedangkan di Jepang sendiri selain AKB48 juga ada grup serupa yang dibentuk di kota lain seperti SKE48 dan SDN48.

Comment di sini