10 Menu Fast-Food Nasional yang Harus Kamu Coba

by
June 8th, 2012 at 5:04 pm

Fast food memang katanya tidak baik bagi kesehatan. Namun, apa salahnya jika sesekali Anda mencoba makanan fast food yang berasal dari seluruh dunia. Karena ternyata fast food bukan hanya sekedar McD, pizza, dll saja. Tapi ternyata ada beberapa fast food yang harus Anda cicipi sebelum Anda menyesal.

Inilah daftar kesepuluh fast food nasional yang menjadi kekhasan di setiap negara yang wajib Anda cicipi.

1. Souvlaki

Makanan asal Yunani ini memang sekilas mirip sate ayam yang biasa dijajakan di kaki lima di Indonesia. Tapi ternyata ini bukanlah terbuat dari daging ayam. Souvlaki ini menggunakan daging domba/kambing, bisa juga babi yang sudah dipanggang, kemudian disajikan dengan roti pita, potongan tomat dan bawang, serta dilengkapi dengan campuran youghurt asam berpadu dengan mentimun dan bawang putih. Gunanya sebagai saus bagi daging lezat ini.

2. French Fries (Kentang Goreng)

Ini merupakan makanan ringan yang hampir selalu ada untuk menemani berbagai jenis fast food. Walau namanya mengandung unsur Prancis “French”, tapi sebenarnya kentang goreng ini lebih terkenal berasal dari Belgia dan sudah ada di sana sejak tahun 1940.

3. Pierogi

List Verse

Dari Belgia kita beralih ke Polandia. Di negara yang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2012 ini ada makanan yang menyerupai pangsit yang sudah direbus kemudian dipanggang, lalu digoreng. Tiga tahapan dalam proses memasaknya membuat Pierogi ini memiliki tekstur yang pas di lidah untuk menemani santai sore Anda. Penyajiannya dilengkapi mentega dengan bawang bombay, keju, kentang, bahkan ada campuran sedikit buah-buahan.

4. Fish n Chips

List Verse

Ini dia makanan yang paling terkenal di seluruh Britania Raya. Fish n Chips bisa menjadi cemilan atau bisa juga disantap sebagai menu utama. Fish n Chips terdiri dari ikan yang dibaluri dengan tepung sebelum digoreng garing dan disajikan dengan kentang goreng, salad sayuran bermandikan racikan saus lezat.

5. Hamburger

List Verse

Ternyata Hamburger bukan hanya terkenal di Amerika saja lho. Memang Hamburger lebih populer di sana, tapi ternyata Jerman pun punya jenis Hamburger yang tidak kalah menariknya untuk dicoba. Tidak jauh berbeda, hamburger asal Jerman ini juga berisikan potongan daging yang sudah dibakar terlebih dahulu, lalu dilapisi dengan saus dan tumisan bawang bombay yang bisa meleleh di mulut Anda saat gigitan pertama.

6. Croissant

Makanan khas Prancis ini sudah tidak diragukan lagi rasanya. Croissant biasanya dimakan sebagai teman kopi, atau coklat panas sebagai sarapan ataupun kudapan di sore hari. Jika Anda pergi ke Perancis, Anda akan menemukan berbagai macam jenis Croissant yang lezat. Ada Croissant tanpa isi, ada yang sudah dibaluri coklat leleh, dan ada pula yang diberi isi daging dengan telur.

7. Pizza

Sudah tidak asing ditelinga kita begitu mendengar kata “pizza” tentunya semua orang tau kalau makanan ringan ini berasal dari Italia. Tapi jangan samakan Pizza Italia asli dengan pizza yang sudah sering Anda temui di Indonesia. Jadi, untuk merubah gambaran tentang cita rasa pizza, sebaiknya Anda segera angkat koper menuju Italia.

8. Burrito

Dari Benua Eropa kita menuju ke Benua Amerika. Ada makanan khas Meksiko yang terkenal dengan nama Burrito. Burrito memang tidak begitu terkenal di benua Eropa, namun makanan khas Meksiko ini memang lezat untuk dijadikan sarapan atau sekadar makanan ringan menemani waktu santai. Burrito terbuat dari roti tortila yang dijadikan pembungkus untuk daging, kacang merah, potongan alpukat, tomat dan diselimuti saus salsa, keju dan krim asam. Rasanya akan luar biasa ketika bercampur di dalam mulut Anda.

9. Spring Rolls

iFood

Kini saatnya fast food dari Benua Asia. Spring rolls adalah fast food asal negara China. Sepintas mirip dengan lumpia di Indonesia, tapi ternyata mereka berbeda. Spring rolls biasanya bisa disajikan dalam 2 jenis, yaitu digoreng atau dibakar. Isi dari spring rolls ini ialah daging ayam cincang beserta sayuran yang digulung menjadi satu dalam kulit khusus untuk spring rolls.

10. Sushi

Ternyata sushi juga termasuk fast food di negara asalnya. Makanan yang sebagian besar menggunakan bahan-bahan yang belum dimasak ini memang sangat lezat dan mudah untuk disantap karena bentuknya yang relatif kecil dan pas di mulut untuk satu kali suapan.

Itulah daftar kesepuluh menu fast food dari seluruh dunia yang wajib untuk Anda cicipi jika sedang berpergian ke negara-negara yang ada di atas. Selamat mencoba!

List Verse

Comment di sini