CiriCara: 5 Cara Ampuh Basmi Bau Mulut

by
June 8th, 2012 at 9:37 am

Masalah bau mulut bisa merusak hari kamu. Masalah seperti ini bisa menjadi kendala dalam pergaulan kamu sehari-hari. Pengaruh dari bau mulut yang bisa membuat orang-orang di sekitar kamu mlah menjauh. Efeknya tentu saja kamu jadi lebih tidak percaya diri.

Menurut asosiasi dokter gigi Inggris mengatakan bahwa seseorang akan mengatakan pada pasangannya jika ia bau mulut. Hal seperti ini tentu saja akan berpengaruh pada hubungan, karena saat berbicara bau pun akan keluar namun ada cara untuk mengatasi hal tersebut. Ini dia caranya:

1. Sikat lidah

Masalah bau mulut ternyata bukan cuma pada gigi tapi juga lidah. Kotoran pada lidah dapat membuat bakteri dan jamur tumbuh. Inilah yang menyebabkan bau mulut. Gunakan sikat lidah untuk membersihkan lidah seluruhnya terutama bagian belakang.

2. Berkumur

Sebelum tidur, menggunakan obat kumur dapat membantu mengurangi bau mulut keesokan harinya. Karena obat kumur mengurangi halitosis selama berjam-jam. Halitosis dapat memicu bau mulut.

3. Minum air

Jangan sampai kamu merasa kehausan hingga mulut kamu jadi kering. Mulut kering bisa memicu bau mulut. Jadi sebaiknya kamu minum air secukupnya agar tidak terjadi bau mulut akibat hidrasi.

4. Sikat gigi dua kali sehari

Hal yang paling standar untuk mencegah bau mulut adalah sikat gigi. Tidak perlu terlalu sering menyikat gigi karena yang perlu kamu lakukan hanyalah menyikat gigi dua kali sehari tentu saja dengan sikat gigi yang berkualitas baik.

5. Sarapan

Sarapan yang baik untuk menghilangkan bau mulut adalah yang agak keras. Bubur bisa saja tapi jika kamu ingin menghilangkan bau mulut, ambil sarapan yang bertekstur agak keras karena dapat membantu membersihkan bagian belakang lidah.

Itu dia 5 cara untuk menghilangkan bau mulut. Cara-cara ini bisa dilakukan setiap hari karena memang sangat mudah dan kamu pun bisa jadi lebih percaya diri.

Comment di sini