CiriCara: Cara Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

by
June 8th, 2012 at 10:21 am

Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Tentu saja ini akan berpengaruh pada banyak hal apalagi jika kamu ingin membuat penampilan tampak menawan. Kacamata, walaupun sejatinya diciptakan untuk membantu orang yang daya penglihatannya berkurang, bisa dijadikan alat untuk membuat penampilan lebih menawan.

Namun perlu kamu ketahui, memilih kacamata juga akan menentukan keseluruhan penampilan kamu. Memilih kacamata sembarangan bisa membuat wajah tampak lebih lebar, lebih gemuk bahkan aneh.

Untuk menyiasatinya, simak cara memilih kacamata yang tepat sesuai bentuk wajah berikut ini:

1. Wajah bundar

Orang yang memilik bentuk wajah bundar sebaiknya menggunkana kontak dengan lensa yang agak lebar. Frame bulat atau oval hanya akan memperlihatkan bentuk wajah yang bulat. Kontak yang agak lebar membuat wajah jadi lebih panjang.

2. Wajah persegi

Bentuk wajah seperti ini biasanya memilik rahang yang kokoh. Wajah yang seperti ini jika pada pria akan terlihat sangat maskulin namun pada wanita ada baiknya jika disiasati dengan kacamata yang memiliki bentuk agak melengkung. Ini akan menyamarkan bentuk rahang kamu.

3. Wajah hati

Karakter wajah seperti ini biasanya memiliki dahi yang lebar san dagu yang meruncing. Kacamata yang tepat untuk bentuk wajah seperti ini adalah yang memiliki bingkai ramping. Rimless atau kacamata tanpa bingkai juga bisa menjadi pilihan yang cocok.

4. Wajah segitiga

Orang yang memiliki bentu wajah seperti ini biasanya memiliki dahi yang sempit namun tidak runcing. Daerah rahang dan juga pipi terlihat lebih lebar. Untuk membuat wajah jadi lebih menarik, biasanya memakai kacamata yang berbentuk cat-eye dengan frame tebal dan melebar ke bagian atas.

5. Wajah oval

Karakter wajah oval bisa dibilang adalah wajah yang paling sempurna. Apapun potongan rambut bahkan kacamata dengan gaya apapun akan tampak sempurna bagi pemilik wajah ini. Berbahagialah kamu yang memiliki bentuk wajah seperti ini.

Itu dia cara memilih kacamat berdasarkan bentuk wajah. Setiap orang memilik bentuk yang berbeda-beda jadi kamu bisa lebih menarik dengan kacamata yang tepat.

Comment di sini