Elvis Presley Akan Dibangkitkan Kembali Secara Virtual

by
June 8th, 2012 at 9:22 am

Elvis Presley merupakan penyanyi asal Amerika Serikat yang sudah mendunia dan menjadi legenda di industri musik internasional. Elvis menjadi bintang penyanyi rock n roll yang terkenal pada tahun 50-an sampai ia mendapat julukan Raja Rock n Roll. Suaranya yang khas serta penampilannya yang klasik membuat ia memiliki banyak penggemar yang sampai sekarang ini masih menjadi penggemar setianya.

Hal inilah yang membuat Digital Domain Media Group (DDMG) sebuah perusahaan digital yang turut berperan dalam penayangan film seri Transformer, Titanic, Real Steel, dan juga pernah menghidupkan kembali penampilan dari seorang penyanyi rap ternama yang sudah meninggal dunia, yaitu Tupac Shakur, untuk membangkitkan kembali  sang Raja secara virtual.

DDMG pernah menampilkan hologram Tupac Shakur dengan tujuan agar para penggemarnya masih dapat mendengarkan dan melihat pertunjukan Tupac saat menghibur di atas panggung seperti sedia kala sebelum dirinya meninggal dunia di tahun 1996.

Rencananya, DDMG akan menggandeng Core Media Group untuk membuat serangkaian wujud maya Elvis Presley yang akan ditampilkan senyata mungkin dengan tujuan yang sama seperti yang dilakukannya terhadap Tupac, yaitu membangkitkan kembali artis-artis legendaris yang sudah meninggal sehingga para penggemar abadi mereka masih dapat menikmati penampilan yang memukau dari bintang idolanya, tidak hanya sekedar suara saja, tapi melihat wujud orangnya tersebut.

Bos perusahaan DDMG, John Textor, berkata bahwa semua orang menyadari kalau Elvis merupakan penampil terbaik di Bumi ini. Sangat disayangkan jika generasi-generasi muda sekarang ini tidak dapat lagi melihat seperti apakah Elvis itu selain dari gambar, atau film.

Dengan ide untuk membuat wujud maya Elvis, kami berharap dapat membangkitkan kembali kemeriahan penampilannya di masa kejayaannya dulu sehingga para muda-mudi sekarang ini pun dapat merasakan keindahan musik dan suara Elvis Presley seperti aslinya di tahun 50-an.

Mungkin di zaman yang serba canggih seperti ini, membangkitkan kembali artis legendaris sekelas Elvis Presley bukanlah hal yang sulit, apalagi sudah ada inovasi 3D. Tentunya DDMG sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital dan grafis sangat mudah untuk mewujudkan hal itu.

Kita tinggal menanti hasil dari kreatifitas perusahaan ini yang sudah berhasil membuat hologram Tupac Shakur di bulan April silam pada acara Festival Seni Indio di California.

Tribune

Comment di sini