Euro 2012: Timnas Belanda Alami Pelecehan

by
June 8th, 2012 at 1:42 pm

Timnas Belanda yang mengikuti Piala Eropa 2012 di Polandia mengalami hal kurang mengenakan. Para pemain timnas Belanda yang sedang latihan mendapatkan pelecehan berbau rasisme dari taun rumah.

Kamis, 7 Juni 2012 waktu setempat, timnas Belanda sedang melakukan sesi latihan di Stadion Miejski, Polandia. Tak lama saat sesi latihan berjalan, sejumlah suporter Polandia yang berada di samping lapangan mengeluarkan suara seperti monyet.

Mereka meneriaki para pemain Belanda yang berkulit hitam dengan suara seperti monyet. Beruntung, tidak ada pemain Belanda yang emosi. Mereka justru memilih untuk tidak menghiraukan para suporter “nakal” tersebut.

Sang kapten, Van Bommel yang melihat tingkah suporter Polandia itu pun langsung bertindak. Ia meminta rekan setimnya untuk menjauh dari lapangan. Usai latihan, ia pun mengeluarkan semua unek-uneknya kepada para wartawan.

Van Bommel mengatakan bahwa tingkah para suporter yang mengejek rekan timnya ini adalah hal yang memalukan. Baginya ini adalah aib dari tuan rumah Piala Eropa 2012. “Kami akan membahas hal ini dengan UEFA,” katanya.

Van Bommel mengancam jika penghinaan ini terjadi disaat timnya bertanding di Piala Eropa nanti, ia akan meminta tindakan tegas. “Maka kami akan berbicara kepada wasit agar membawa kami keluar dari lapangan,” ujar Van Bommel sang kapten Belanda.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu bertambah kesal saat seorang wartawan dari Belanda mengaku tidak mendengar ejekan tersebut. “Anda perlu membuka telinga bila ingin mendengarnya,” ucap Van Bommel keras.

Timnas Belanda sendiri berada di Grup B yang disebut-sebut sebagai grup neraka di Piala Eropa 2012. Pasalnya di Grup B ini Belanda akan tergabung dengan tim kuat Jerman, Portugal dan Denmark. Dimana di pertandingan perdananya, 9 Juni 2012, Belanda akan bertanding melawan Denmark.

Comment di sini