Head to Head Calon Bintang EPL: Shinji Kagawa vs Eden Hazard

by
June 8th, 2012 at 2:44 pm
Kagawa VS Hazard

PA Sport

Dua nama besar telah bergabung di Liga Primer pada bursa transfer kali ini. Shinji Kagawa telah setuju untuk bergabung dengan Manchester United dan Eden Hazard dengan Chelsea FC. Shinji Kagawa sebelumnya bermain untuk juara Bundesliga Borussia Dortmund sebelum akhirnya dipinang Manchester United dengan harga 18 Juta Poundsterling Atau sekitar Rp 261.45 Miliar.

Eden Hazard bermain untuk klub asal Perancis, Lille. Dia adalah bintang muda yang sedang bersinar, begitu banyak klub yang menginginkannya; Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan juga Chelsea yang akhirnya berhasil memboyongnya ke Stamford Bridge setelah Hazard mengatakan ingin bergabung dengan juara Liga Champion lewat akun jejaring sosialnya. Chelsea harus rela merogoh kocek sebesar 32 Juta Poundsterling atau sekitar 464.8 Miliar Rupiah.

Musim lalu, Shinji Kagawa bermain untuk Dortmund 31 kali di Bundesliga dan berhasil mencetak 13 gol serta 13 umpan yang berbuah menjadi gol. Selain itu, ia juga bermain 5 kali di Piala Liga jerman (DFB-Pokal) di mana ia sukses mencetak tiga gol dan dua assist. Dortmund keluar sebagai juara di kedua kompetisi tersebut. Sementara itu, Hazard yang berada di klub Lille tampil sebanyak 38 kali di Liga dengan torehan 20 gol ditambah 15 assist dan 4 kali di Piala Liga Perancis namun hanya mampu mencetak satu gol.

Di atas kertas, Shinji lebih unggul dibanding Hazard meskipun faktanya Hazard dibayar jauh lebih mahal oleh Chelsea. Namun, data di atas kertas belum cukup untuk membuktikan kehebatan mereka. Kita tunggu saja aksi-aksi mereka bersama klub barunya. Mampukah mereka membantu Chelsea dan Manchester United merebut juara dari Manchester City?

Head to head

Head-to-head Eden Hazard Shinji Kagawa
Penampilan di klub 192 198
Gol 50 86
Asist 38 45
Harga £32m £18m
Penampilan internasional 28 caps 2 gol 30 caps 10 gol
Comment di sini