Rumah Makan Jepang Sajikan Katak Hidup (Video)

by
June 8th, 2012 at 12:01 pm
frog

Stomp

Sebuah rumah makan di Jepang menyajikan katak dalam keadaan hidup. Menyajikan makanan mentah (Sashimi) adalah hal yang biasa di Jepang. Namun jika sashimi yang dihidangkan adalah katak, ini masih tergolong langka.

Katak-katak tersebut disimpan di dapur dalam keadaan hidup agar kesegarannya terjaga. Saat seseorang memesannya, katak tersebut ditusuk (masih dalam keadaan hidup) kemudian dibersihkan kotorannya dan dicabut kulitnya.

Dalam sebuah video yang di-upload oleh salah satu Stomper (anggota website Stomp), terlihat jelas seluruh proses sang koki menyiapkan hidangannya; menusuk, mengiris, dan memotong sebagian dari katak tersebut.

Bagian kepala dan tangan sang katak dibiarkan sehingga kita bisa melihat bagaimana katak tersebut masih mampu mengedipkan matanya dan bergerak-gerak di atas piring. Saat Sashimi sudah habis, maka bagian tangan dan kepala tersebut nantinya akan diolah dan dihidangkan dalam bentuk sup.

Reaksi terhadap video tersebut bermacam-macam, tapi umumnya mereka berpendapat bahwa menusuk dan mengiris katak dalam keadaan hidup adalah sesuatu yang kejam dan tidak patut.

Katak yang disajikan adalah katak jenis Bullfrog. Katak ini memang dibudidayakan untuk dimakan karena aman dan rasanya nikmat. Di Afrika dan Amerika, katak tersebut banyak dikonsumsi. Hanya saja, mereka tidak menyajikannya mentah seperti di Jepang.

Comment di sini