Umar Patek: Jihadlah di Palestina, bukan Indonesia

by
June 8th, 2012 at 10:55 am
patek_umar

PIPVT

Menjelang vonis terhadap dirinya dua pekan lagi, Umar Patek menunjukkan rasa penyesalannya. Ia meminta aktivis muslim untuk tidak melakukan jihad dengan wujud teror di Indonesia. Hal itu dimaksudkan agar tidak ada aktivis muslim yang bernasib sama dengannya.

Saya sudah mengalami langsung jihad. Saya sudah melihat akibatnya. Jadi saya minta aktivis muslim untuk tidak melakukannya di Indonesia,” ujar Umar seperti dikutip dari Tempo. Hal tersebut disampaikannya seusai membacakan materi duplik di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, kamis (7/6).

Ia menambahkan agar sebaiknya para aktivis muslim belajar dari pengalamannya. Ia mengungkapkan tidak enak rasanya tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan diburu pihak berwenang, bahkan hingga orang yang dapat menemukannya dijanjikan hadiah. Ia juga menyarankan jika para aktivis muslim ingin melakukan jihad, maka sebaiknya dilakukan di Palestina.

“Mereka yang di Palestina lebih membutuhkan bantuan,” katanya mengingatkan.

Seperti diketahui, Umar patek merupakan terdakwa tindak pidana terorisme di Bali tahun 2002 yang memakan 202 korban jiwa dan 209 korban luka. Dirinya sempat menjadi buronan Interpol. Bahkan, Amerika Serikat menjanjikan 1 juta dolar bagi yang dapat menangkap Umar Patek.

Comment di sini