7 Pekerjaan yang Dapat Dilakukan di Rumah

by
June 11th, 2012 at 3:02 pm

Kerja kantoran memang identik dengan menghabiskan banyak waktu di kantor. Waktu kerja yang tidak fleksibel membuat sang karyawan merasa terlalu terikat, apalagi jika karyawan itu adalah seorang ibu dengan 2 orang anak. Jika Anda mengalami kendala yang sama, mungkin Anda bisa memikirkan untuk memulai bisnis di rumah.

Berikut ini ada 7 macam usaha atau pekerjaan yang dapat Anda kerjakan tanpa harus menghabiskan banyak waktu di kantor.

1. Pendata Buku

Jika Anda begitu tertarik dengan angka dan ketelitian, mungkin Anda bisa menawarkan jasa untuk mulai melakukan pendataan buku-buku. Jasa Anda ini bisa ditawarkan kepada sekolah-sekolah, perpustakaan umum, dan lain sebagainya

2. Penjual Pernak-pernik

Anda adalah seorang berjiwa seni cukup tinggi? Anda suka dengan kerajinan tangan dan benda-benda unik? Jika Anda sudah mempunyai koleksi itu, mulailah pasarkan koleksi Anda tersebut dengan teman-teman dekat terlebih dahulu, lalu mulailah menambah koleksi Anda dan jajakan di pasar online.

3. Pelayanan Pelanggan

Kini jasa pelayanan pelanggan yang biasa dikenal dengan sebutan customer service/customer support dapat dilakukan dari rumah. Yang Anda butuhkan hanyalah mengangkat telepon dan menjawab semua pertanyaan dari pelanggan perusahaan tempat Anda bekerja.

4. Membuka Bisnis Online

Kalau biasanya Anda hanya suka berbelanja online, sekarang saatnya Anda yang memulai bisnis itu sendiri. Mungkin saja suatu saat nanti bisnis online Anda akan berkembang pesat seperti eBay. Tidak perlu menghabiskan waktu banyak di luar rumah, kegiatan bisnis ini dapat Anda lakukan di rumah, hanya dengan bermodalkan laptop/komputer serta jaringan internet.

5. Tutor/ Guru Les

Jika kecintaan Anda untuk mengajar orang lain sangat besar, maka pekerjaan sebagai guru les/tutor sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin terlalu banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Anda bisa melakukannya seorang diri atau mengajak beberapa teman untuk bergabung.

6. Blogger

Jangan dikira menulis tidak akan membawa pekerjaan buat orang yang mencintai kegiatan ini. Jika Anda cinta menulis dalam blog, pasarkanlah blog Anda dan jual tulisan yang Anda post melalu internet, maka Anda tidak perlu lagi lelah berada di luar rumah untuk mendapatkan penghasilan setara dengan gaji orang kantoran.

7. Penerjemah

Polka Dot Images/Polka Dot/Getty Images

Bagi kamu yang suka akan tata bahasa dan sudah mengusai lebih dari 1 bahsa asing, maka translator merupakan pekerjaan yang cocok untuk Anda. Anda tidak akan menghabiskan banyak waktu di luar rumah, yang ada hanyalah Anda mengerjakan proyek terjemahan di depan layar komputer pribadi Anda.

Itulah ketujuh pekerjaan atau bisnis yang dapat Anda geluti dari rumah dengan penghasilan yang tak kalah menariknya dengan gaji yang ditawarkan di kantoran.

eHow

Comment di sini