900.000 Ponsel Android Baru Aktif Tiap Hari

by
June 11th, 2012 at 3:06 pm

Salah satu situs teknologi terkemuka,  Tech Crunch, mengumumkan sebuah fakta menarik yang mengatakan bahwa Android, sistem operasi buatan Google, masih terus berkembang. Pertumbuhan pesat ini didasari oleh pernyataan dari Andy Rubin, salah seorang petinggi Google. Beliau mengungkapkan bahwa setiap harinya, rata-rata pengaktifan perangkat baru berbasis Android bisa mencapai angka 900 ribu unit per hari.

Angka tersebut merupakan peningkatan, terutama jika dibandingkan dengan paruh kedua tahun 2011. Pada tahun 2011, untuk kurun waktu dari Juni hingga Desember, Google mengatakan bahwa perangkat Android yang diakitfkan “hanya” mencapai 700 ribu unit. Peningkatan ini sebenarnya bukan hal yang aneh, jika kita melihat pada hasil analisis dari International Data Corporation (IDC).

IDC berhasil menghitung statistik, yang menyimpulkan bahwa secara global, Android sudah berhasil mendominasi penjualan smartphone saat ini. Persentase penjualan yang tinggi, 61 persen, adalah bukti nyata atas dominasi tersebut. Seberapa jauh Google bisa mengungguli pesertanya? Rasanya hal ini adalah sesuatu yang patut ditunggu, mengingat saat ini saja iOS sudah berhasil mereka kalahkan.

Comment di sini