Buku SD di Kanada Ajarkan Anak Benci Israel

by
June 11th, 2012 at 3:32 pm
nak-Kecil

Getty Image/ Ron Levine

Dalam sebuah buku, tentara Israel digambarkan bagaikan kera dan murid-murid diajarkan untuk membenci warga Yahudi. Buku tersebut ditemukan di sebuah sekolah dasar negeri di Kanada.

“Buku-buku ini diberikan untuk pelajaran bahasa Persia bagi murid-murid Sekolah Dasar, hingga kelas tiga. Dalam buku, tentara Israel digambarkan seperti kera, sesuai gambaran populer kaum radikal tentang Yahudi, yaitu ‘Anak-Anak Kera‘,” ucap David Harris.

David Harris merupakan anggota Program Intelejen Internasional dan Teroris Kanada di Pusat Riset INSIGNIS. Dia juga mengatakan buku tersebut diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan Iran, dan digunakan hampir di seluruh Kanada.

Buku itu menggambarkan bagaimana cara seorang tentara Yahudi membunuh. Terdapat juga kisah tentang seorang bocah Palestina sedang mengajari adiknya cara melempar batu kepada tentara Israel. Kisah tentara Israel yang memukuli kepala Mohamad, bocah Palestina, dengan popor senapan.

“Darah segar keluar terciprat ke tangan Khaled,” tulis kisah itu seperti dikutip dari Vivanews.

Namun Dewan Sekolah Kanada dinilai tidak berbuat banyak mengenai hal ini, mereka hanya meminta agar sebuah gambar dihapus dari buku tersebut. Sementara itu, buku kontroversi tersebut telah dilaporkan ke Kedutaan Iran agar ditindaklanjuti.

Comment di sini