Canon Akan Segera Merilis EOS 650D

by
June 11th, 2012 at 2:21 pm

Canon EOS 650D

Salah satu produsen kamera digital ternama, Canon, telah mengumumkan produk kamera DSLR terbaru mereka, EOS 650D. Dari kodenya bisa diketahui bahwa kamera ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya, yakni 600D. Sebenarnya, tidak banyak perubahan yang dilakukan Canon untuk kamera ini.

Tetap mengusung sensor 18 megapixel, layar LCD dari kamera ini tetap bisa dioperasikan dengan memutarnya hingga 270 derajat. Tapi ada satu penambahan fitur dari LCD ini yang pastinya disukai banyak orang. Canon sudah menanamkan teknologi touch-sensitive pada LCD ini, jadi Anda akan bisa melakukan banyak hal seperti swipe untuk melihat-lihat hasil foto, pinch-to-zoom, atau bahkan bisa juga digunakan untuk menentukan titik focus yang Anda inginkan.

Selain teknologi LCD dengan layar sentuh, Canon juga melakukan pembaruan pada sistem autofocusnya. Mereka pertama-tama menerapkan sistem hybrid autofocus, yang menggabungkan deteksi kontras dan fase. Hal ini akan memberikan keunggulan bagi Canon 650D dalam melakukan autofocus, menjadi lebih akurat dan halus.

Bersamaan dengan sistem baru tersebut, Canon juga memasang mode baru, yaitu Movie Servo AF, yang akan sangat membantu Anda dalam merekam video dengan fitur autofocusnya yang berjalan terus secara konstan.

Canon EOS 650D ini akan tersedia di Asia pada akhir bulan Juni, kecuali Singapura, dimana Anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga 1.149 dollar Singapura untuk versi body only, dan 1.699 dollar Singapura untuk yang dengan lensa kit 18-55mm.

Comment di sini