CiriCara: Cara Bikin Cewek Makin Cinta Lewat Masakan

by
June 11th, 2012 at 4:14 pm

Cook Days

Bagi para cowok yang sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan kekasihnya dan ingin memberikan kejutan yang tidak biasa, seperti memasak untuk kekasih, inilah beberapa langkah yang bisa kamu persiapkan agar kejutan masakanmu membuat si doi terkagum dan makin sayang.

1. Mencari Tahu Makanan Kesukaannya

Setelah sekian lama menjalin hubungan, tentunya makanan kesukaan dari sang kekasih sudah hafal di luar kepala, bukan? Jika belum, coba diingat-ingat dia paling sering minta makan apa jika sedang pergi makan keluar. Jika dia sangat suka dengan ayam goreng, maka masaklah ayam goreng sebagai menu utamanya.

2. Carilah Resep

Setelah tahu masakan apa yang ingin kamu hidangkan sebagai kejutan memasak dari kamu, maka carilah resep yang paling enak menurut rekomendasi beberapa orang. Kalau kamu punya ide racikan bahan-bahan sendiri mungkin itu akan lebih baik. Karena cita rasa yang dihasilkan akan terasa sangat berbeda ketika kamu mengambil resep punya orang lain. Cek artikel kumpulan resep di sini.

3. Pilihlah Menu Hidangan Pendamping

Rasanya juga tidak mungkin kan jika tahu bahwa dia suka ayam goreng tapi hanya disajikan ayam goreng saja dengan nasi putih? Cobalah untuk berpikir kreatif! Carilah menu hidangan pendamping untuk menemani ayam goreng kamu. Misalnya saja sayur asem atau sayur lodeh, sambal, dll.

4. Pergi Berbelanja bahan-bahan

Sesudah menemukan menu dan resep yang pas sekarang saatnya memikirkan apa saja yang harus kamu beli. Mulailah dengan melihat bahan-bahan yang ada di rumah. Jika bahan yang dibutuhkan masih ada yang kurang, saatnya kamu harus pergi mencarinya di pasar tradisional, atau pasar swalayan. Itu semua tergantung keinginan kamu untuk berbelanja.

5. Buat Janji Dengan Sang Kekasih

Jika sudah siap semuanya, jangan lupa untuk buat janji terlebih dahulu dengan kekasih kamu. Jangan usahamu sia-sia hanya karena dia sedang diet. Intinya memang kejutan, kamu tidak perlu memberi-tahunya secara langsung semua rencana kamu, mungkin bisa saja dengan membuat janji bahwa kamu mau mengundangnya makan di rumahmu.

6. Mulailah Memasak

Ketika hari H sudah datang, persiapkanlah mood kamu untuk melakukan hal yang jarang atau bahkan belum pernah kamu lakukan selama ini, tapi lain halnya bagi para cowok yang sudah hobi memasak ya. Apabila kamu buat janji untuk makan malam dengannya, maka mulailah mempersiapkan segala sesuatunya dari siang hari.

7. Sajikan Masakan

Saat bel pintu rumahmu berbunyi, jangan grogi! Tenanglah dan bukakan pintu untuknya. Ajak dia duduk di meja yang sudah kamu tata sedemikian romantisnya, lalu datanglah dari dapur sambil membawa masakan-masakan yang sudah kamu siapkan dengan jerih payahmu sendiri. Sajikan masakanmu dengan rasa yang penuh kebanggan.

8. Nikmati Kebersamaan

Ketika dia sudah terkejut melihat apa yang kamu lakukan. Mulailah duduk berdua sambil menyantap masakan istimewa tersebut. Pasti kamu akan merasakan kelezatan yang luar biasa. Nikmatilah saat-saat kebersamaan seperti itu, maka hubungan yang sudah lama terjalin dijamin akan semakin erat.

Itulah ke-8 cara yang bisa kamu praktekan jika ingin memasak untuk kekasihmu. Cara-cara tersebut tidak hanya berlaku bagi para cowok lho. Para cewek yang juga ingin memasak buat pacarnya tapi belum pernah memasak, mungkin cara yang ada di atas dapat dijadikan acuan.

Wikihow

Comment di sini