Euro 2012: Mesut Ozil Selalu Baca Quran Sebelum Bertanding

by
June 11th, 2012 at 11:27 am

Gelandang Timnas Jerman, Mesut Ozil adalah salah satu dari pemain muslim yang berlaga di Piala Eropa 2012. Ozil pun mengaku sangat taat menjalankan ajaran agama Islam. Keturunan muslim diturunkan oleh ayah Ozil yang berasal dari Turki.

Ozil mengatakan bahwa sebelum bertanding, dia selalu menunaikan shalat dan membaca Al-Quran. Baginya, hal itu akan sangat bermanfaat dan bisa membantunya untuk fokus dalam pertandingan.

“Saya selalu shalat, berdoa, dan membaca Quran sebelum turun ke lapangan,” ujar Ozil kepada Der Tagesspiegel, Juli dua tahun yang lalu.

Namun, Ozil mengaku sering meninggalkan puasa di bulan Ramadhan. Profesinya sebagai pemain sepakbola memaksanya untuk selalu mengkonsumi makanan yang bergizi saat bulan Ramadhan tiba. “Sayangnya, untuk mencapai kebugaran terbaik, saya harus sering makan dan minum. Itu sebabnya saya tidak bisa melakoni bulan puasa secara penuh,” kata Ozil.

Ozil mengatakan bahwa ayahnya selalu mengingatkan dia untuk bersikap religius. Bahkan, dia juga sering mendapat kritikan dari sang ayah mengenai performa permainannya di lapangan.

Setelah berlaga di Piala Dunia 2010, Mesut Ozil memang selalu tampil di tim senior Jerman. Di Piala Eropa 2012 kali ini, Jerman berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 di laga perdananya. Gol berhasil dicetak oleh Mario Gomez.

Mesut Ozil mengawali karirnya bersama klub Schalke 04 sejak tahun 2006-2008. Kemudian dia pindah ke klub Werder Bremen sejak tahun 2008-2010 dan berhasil menyumbangkan 13 gol. Permainan apik Ozil, membuatnya masuk dibarisan Timnas Jerman di Piala Dunia 2010.

Meski hanya mampu membawa Jerman ke semifinal, permainan yang ditunjukkan Ozil mampu menarik perhatian klub-klub besar. Hingga akhrinya, pada tahun 2010 Mesut Ozil masuk ke Real Madrid dan langsung mendapatkan prestasi Juara Liga Spanyol 2011-2012.

Kini Mesut Ozil kembali dipercaya untuk memperkuat skuad Jerman di Piala Eropa 2012. Jerman berada di Grup B bersama dengan Belanda, Denmark, dan Portugal.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini