Jakarta Peringkat 7 di Daftar 10 Kota yang Dibenci Turis

by
June 11th, 2012 at 4:33 pm

JakartaSetelah beberapa pekan lalu menulis tentang 10 kota yang paling menarik, CNNGo kalo ini menulis tentang 10 kota yang paling dibenci turis. Dan Jakarta tercatat dalam daftar ini.

Dalam daftar yang berisi 10 nama kota tersebut, Jakarta menduduki peringkat 7, di atas Kota Belize (Belize), Kairo (Mesir), New Delhi (India). Para pelancong (khususnya asing) merasa bahwa Jakarta adalah kota yang telah dijerat kemacetan dan polusi.

Berikut daftar kota yang dibenci turis yang dirilis oleh CNNGo:

10. Kota Belize, Belize

9. Kairo, Mesir

8. New Delhi, India

7. Jakarta, Indonesia

6. Lima, Peru

5. Los Angeles, AS

4. Timbuktu, Mali

3. Paris, Prancis

2. Sydney dan Melbourne, Australia

1. Tijuana, Meksiko

“Jakarta adalah kota yang hebat jika kamu suka perasaan frustasi,” tulis CNNGo dalam situsnya. Jakarta adalah kota yang menghadirkan berbagai kesulitan dan kejutan-kejutan tak terduga. Namun, bagi sebagian pelancong, hal itu merupakan keunikan tersendiri yang menarik mereka untuk datang ke Jakarta. “Jika kau sudah tahu, kau tidak akan pernah merasa puas,” ucap seorang pengguna TripAdvisor yang telah tinggal di Jakarta selama enam bulan.

Sedikit catatan, Indonesia memiliki 8 juta turis asing yang datang ke Bali, Yogyakarta, Sumatra, dan di manapun selain Jakarta. Mereka rata-rata menghabiskan hampir 8 hari di Indonesia, menurut sebuah riset yang diadakan Biro Pusat Statistik. Jika dikalkulasikan, maka nilai rata-rata turis asing menghabiskan waktu di Indonesia adalah 7.84 hari.

Lalu, berapa lama bagi seorang pelancong untuk menyadari bahwa Jakarta begitu padat dengan kemacetan, polusi, dan kemiskinan? Menurut CNNGo, sekitar 7.84 detik. Wow!

Comment di sini