Keith Berusia 95 Tahun, Namun Masih Menjadi Backpacker

by
June 11th, 2012 at 9:14 am

Telegraph

Ketika orang memasuki usia lanjut seperti 95 tahun, biasanya mereka akan menghabiskan waktu untuk bersantai di rumah, menikmati hari tuanya tanpa melakukan apa-apa. Bahkan sebagian dari mereka mengalami sakit penyakit sehingga harus tinggal di rumah sakit terus-menerus. Ada pula yang harus tinggal di rumah jompo karena mereka hidup sendirian dan tidak ada lagi yang mau merawat mereka.

Tapi lain halnya dengan Keith Wright, seorang petualang backpacker asal Australia yang sudah berusia 95 tahun. Keith percaya bahwa dirinya merupakan pria tertua yang masih sanggup berpetualang ala backpacker.

Keith memulai perjalanan backpacker-nya, setelah istrinya meninggal dunia, Keith memutuskan untuk tidak berdiam diri dalam kesendirian dan dukanya sehingga dia mulai untuk backpacking. Sejak awal memang Keith sudah sangat mencintai wisata.

Dia senang bisa melihat apa yang orang lain tidak bisa karena mereka tidak mau meluangkan waktu untuk berpergian melihat yang berbeda dari setiap belahan bumi ini.

Ketika istrinya meninggal dunia, Keith berumur 85 tahun. Sampai usia yang sekarang ini dia sudah menjelajahi 23 negara yang berbeda.

Rumah Keith sudah dipenuhi dengan berbagai foto yang diabadikannya saat dia melakukan perjalanan ke berbagai kota dan negara yang baru dia jelajahi. Tentunya juga ada berbagai foto-foto dengan teman-teman sesama backpacker.

Semangat yang luar biasa dari Keith untuk menikmati hidupnya di usia emas tersebut. Ini patut dijadikan contoh, walau sudah memasuki usia renta tapi tetap menjaga kesehatan tubuhnya agar tetap bisa menikmati perjalanan menakjubkan.

Sky News

Comment di sini