Pastor Terry Jones Gantung Patung Obama

by
June 11th, 2012 at 3:51 pm

Dove World Outreach Center

Dulu, publik pernah dihebohkan oleh seorang pastor yang memutuskan untuk membakar Al-Quran, yaitu Terry Jones. Aksi pemimpin Gereja Dove World Outreach Center di Florida ini sempat menimbulkan ketegangan antarumat beragama di Amerika Serikat pada waktu itu.

Kini sang pastor kembali muncul dengan membuat sensasi serupa: menggantung patung Presiden Obama. Ketika dikonfirmasi oleh pihak Huffington Post mengenai aksinya ini, Terry berkata bahwa aksinya itu sebagai ungkapan tidak setuju pada pendirian Presiden Obama yang sudah berubah menjadi pendukung pernikahan sesama jenis.

Terry menggantung patung Presiden Obama di pekarangan gerejanya di Gainesville, Florida. Tidak hanya ada patung Obama yang tergantung di sana tapi juga ada boneka mainan berpakaian putih merah biru yang memegang bendera Amerika Serikat. Boneka mainan ini dibuat seakan sedang mengawasi patung Presiden Obama tersebut. Terry menjelaskan maksudnya adalah Presiden Obama akan digantung oleh seluruh warga Amerika Serikat akibat ulahnya menyetujui pernikahan sesama jenis.

Gereja yang dipimpin Terry memang dinilai memiliki ajaran yang aneh dan berbeda dengan ajaran gereja pada umumnya. Gereja ini memiliki satu buku aturan yang menuliskan bahwa setiap orang yang mau jadi jemaat mereka harus memutuskan hubungan dengan keluarga mereka.

Ternyata kasus penggantungan patung Presiden Obama tidak hanya baru dilakukan oleh Pastor Terry saja, dan ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya di tahun 2010, ada juga seorang guru sekolah Rhode Island menggantung patung Presiden Obama di dalam ruangan kelas ia mengajar. Pada tahun 2009, kepolisian Kentucky sempat mengusut kasus penggantungan patung Presiden Obama yang dilakukan oleh 2 orang pemuda tidak dikenal.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa banyak warga Amerika Serikat sendiri yang menggantung patung Presiden Obama? Apakah Presiden Obama begitu dibenci oleh beberapa rakyatnya? Ataukah memang ada segelintir orang yang sudah tidak normal lagi sehingga melakukan aksi yang tidak wajar pula?

Huffington Post

Comment di sini