Ternyata Jatuh Cinta Itu Menyehatkan

by
June 11th, 2012 at 3:43 pm

Jatuh cinta bisa buat orang bahagia dan senang dalam menjalani hidupnya. Perasaan suka yang ada di dalam hati membuat orang yang jatuh cinta itu lebih bersemangat dalam menjalani harinya. Selain itu, ternyata jatuh cinta juga bisa bermanfaat untuk kesehatan lho.

Tanpa disadari, orang yang sedang jatuh cinta sedang membuat tubuhnya lebih sehat. Pengen tahu seperti apa manfaat jatuh cinta bagi kesehatan?

Berikut manfaat jatuh cinta bagi kesehatan. Check this out.! :)

1. Jatuh cinta buat jantung lebih sehat

Berdasarkan penelitian University of Rocheseter di New York, jatuh cinta ternyata mampu membuat kondisi jantung seseorang jadi lebih kuat. Hubungan asmara yang baik mampu membuat jantung jadi lebih sehat dan menurunkan terkena resiko darah tinggi.

2. Jatuh cinta bisa hilangkan stress

Di jaman modern seperti ini, hampir semua orang rawan terkena stress. Baik stress karena kerjaan ataupun stress karena terjebak macet. Tapi hal itu tidak akan terjadi pada mereka yang lagi jatuh cinta. Meski banyak kerjaan numpuk ataupun terjebak macet, dia bisa tetap bahagia dan bersemangat hanya dengan melihat foto orang yang disuka.

3. Jatuh cinta buat tubuh jadi kebal penyakit

Jatuh cinta ternyata mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh manusia. Rasa bahagia dan gembira karena jatuh cinta mampu membuat otak manusia lebih berpikir positif. Karena otak berpikir positif, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Dijamin tubuh bakalan kebal penyakit. :)

4. Jatuh cinta buat awet muda

Jatuh cinta bisa buat seseorang awet muda. Kenapa? Raut wajah yang suka tersenyum karena sedang jatuh cinta akan membuat wajah jadi terlihat lebih segar. Kulit pun akan terlihat kencang. Lain halnya dengan mereka yang sedang bersedih, pasti raut mukanya berubah jadi kusam dan terlihat tua. :)

5. Jatuh cinta meningkatkan kecerdasan otak

Jatuh cinta bisa buat orang bodoh mendadak pintar (pintar ngegombal.. :) ). Ini disebabkan karena jatuh cinta bisa meningkatkan hormon memori otak seseorang. Dengan kata lain, otak orang yang sedang jatuh cinta bisa menyimpan ingatan lebih banyak. Terbukti orang yang jatuh cinta terus terbayang wajah kekasih. :)

Itulah beberapa manfaat jatuh cinta terhadap kesehatan manusia. Bagaimana apakah kamu juga tertarik untuk sehat dengan jatuh cinta?

Comment di sini