Uniknya Acara “Arab Saudi Mencari Bakat”

by
June 11th, 2012 at 10:25 am

Ajang pencarian bakat semacam America Got Talent atau  Indonesia Mencari Bakat, ternyata juga ada di Arab Saudi. Negara yang begitu kental dan sangat ketat dengan peraturan keagamaan yang mayoritas adalah Muslim, ternyata juga ikut menyelenggarakan ajang pencari bakat seperti ini.

Namun, ini sangat berbeda dengan yang sudah diadakan di negara-negara lain. Apa ya perbedaannya?

Kalau ajang Arab Mencari Bakat, penyaringan kontestannya dibedakan berdasarkan jenis kelamin. Mereka tidak memperbolehkan wanita ikut serta dalam ajang ini. Jadi, tidak ada peserta wanita yang boleh ikut dan diterima menjadi peserta dalam ajang mencari bakat ini.

Arab Saudi juga tidak menghalalkan adanya musik, nyanyian, dan tarian modern yang sarat akan hal-hal yang vulgar di negara mereka. Itu dianggap sebagai hal terlarang dalam aturan keagamaan sehingga dalam acara ajang mencari bakat ini juga tidak diperbolehkan menggunakan lagu dan musik, nyanyian dan juga tarian. Lalu apa yang mereka lakukan?

Arab Mencari Bakat hanya mencari bakat-bakat dalam membaca puisi, olahraga, dan nyanyian keagamaan. Acara Arab Mencari Bakat ini diadakan di Buraydah, Arab Saudi. Juri yang diundang untuk menilai kontes ini terdiri dari seorang penyair, produser televisi, dan reporter media masa. itulah keunikan acara Arab Mencari Bakat, lain daripada yang lain.

Telegraph

Comment di sini