CiriCara: Cara Memanfaatkan Es Batu untuk Meremajakan Kulit

by
June 12th, 2012 at 2:17 pm

Beragam cara unik digunakan agar penampilan tampak mengesankan. Kali ini ada cara yang paling mudah agar kulit wajah tampak lebih segar. Bahan yang dibutuhkan hanyalah es batu. Banyak yang meyakini hawa dingin yang keluar dari es batu baik bagi kesegaran kulit.

Pijat es batu diperkenalkan sebagai salah satu cara yang paling ideal untuk membantu peremajaan kulit.  Perawatan ini tidak perlu dilakukan di salon, siapapun dapat melakukan perawatan ini sendiri di rumah. Ingin mencoba, simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Masker wajah

Langkah pertama adalah dengan memberi masker wajah. Gunakan yang sesuai dengan kondisi kulit atau kamu bisa membuat sendiri dengan campuran yogurt, jus lemon, krim dan juga air mawar. Oleskan pada wajah selama 5 menit.

2. Gosok muka dengan es batu

Langkah kedua adalah menggosokkan es batu pada muka. Dimulai dari dahi, sudut mata kemudian lanjutkan ke seluruh wajah. Gosok dengan sedikit ditekan sehingga wajah terasa seperti sedang dipijat. Lamanya waktu pemijatan adalah 2 sampai 4 menit.

3. Campuran untuk kulit wajah lebih lembab

Es batu bisa juga dicampur dengan minyak rosemary beberapa tetes, zaitun, dan air mawar dalam mangkuk. Kandungan campuran tadi cukup baik untuk wajah dan dapat membuat wajah lebih lembab dan halus.

4. Celupkan es batu

Celupkan es batu dalam campuran tadi sebelum digosok pada wajah. Ini akan membuat es batu jadi lebih beraroma dan terasa seperti aromaterapi.

5. Lakukan secara teratur

Yang terakhir adalah perawatan yang teratur. Meskipun ritual ini sangat mudah namun hasilnya akan terlihat lebih bagus dan maksimal jika dilakukan secara teratur atau dua kali seminggu.

Itu dia lima langkah melakukan pijat es batu yang dapat dengan mudah dilakukan siapa saja. Tidak perlu pergi ke salon untuk mendapatkan perawatan yang maksimal. Kamu bisa melakukan perawatan sendiri dengan cara yang mudah dan murah. Tertarik untuk mencoba?

Comment di sini