Bir Khalsa: Atraksi Debus ala India (Video)

by
June 12th, 2012 at 10:48 am

Kalau di Indonesia kelompok yang terkenal dengan kesenian ilmu kebalnya disebut debus yang berasal dari Banten sejak abad ke 18, maka di India juga ada lho ilmu kebal seperti debus. Mereka menamainya Bir Khalsa.

Bir Khalsa merupakan perkumpulan bagi orang-orang yang nekat dan memiliki ilmu kebal semacam yang ada di debus. Mereka menyatakan bahwa aksi yang mereka lakukan ini sebenarnya merupakan warisan nenek moyang mereka, semacam seni bela diri yang kini sudah hampir terlupakan.

Aksi yang mereka lakukan menimbulkan perasaan ngeri pada khalayak ramai yang melihatnya. Biasanya mereka memakan lampu kaca yang panjang, bermain-main dengan pedang dan senjata tajam lainnya, ditindih oleh mobil yang berpenumpang, dan aksi-aksi ekstrem lainnya.

Berikut ini beberapa foto dari aksi mengerikan debus ala India.

Simon de Trey/Barcroft Media/Daily Mail

Inilah anggota-anggota debus ala India yang tergabung dalam Bir Khalsa

Simon de Trey/Barcroft Media/Daily Mail

Aksi yang tidak masuk akal sekaligus mengerikan untuk disaksikan. Ini adalah Inderjeet Singh yang berbaring di atas pecahan kaca lalu ditindih dengan sebuah mobil.

Simon de Trey/Barcroft Media/Daily Mail

Melihat ini mungkin akan membuat Anda berpikir dua kali untuk menyaksikan aksi Bir Khalsa. Ya inilah senjata-senjata tajam yang biasa mereka gunakan dalam aksinya.

Simon de Trey/Barcroft Media/Daily Mail

Gaganjit Singh melakukan aksi dengan diletakannya beberapa tabung lampu kaca di atas dadanya lalu dipecahkan dengan melemparkan bongkahan es batu berukuran besar ke atas dadanya tersebut.

Simon de Trey/Barcroft Media/Daily Mail

Amandeep Singh malah makan tabung lampu kaca, dan bukan hanya satu tapi beberapa tabung lampu yang sudah disatukan lalu dimakannya langsung.

Simon de Trey/Barcroft Media/Daily Mail

Demi membuat air mata deras mengalir keluar, anggota Bir Khalsa tega memukul mata temannya dengan benda apa saja seperti batok kelapa, bahkan dengan tongkat pemukul sekalipun.

Itulah beberapa aksi Bir Khalsa yang menyatakan bahwa mereka melakukan seni bela diri dengan menggunakan ilmu kebal.

Tapi sayangnya, tak jarang dari mereka yang masih pulang dengan luka-luka hebat dan cucuran darah di sekujur tubuh mereka. Hal ini awalnya sempat membuat orang tua mereka resah melihat anaknya berdarah-darah. Namun, setelah kelompok Bir Khalsa menjadi terkenal ayah dan ibu mereka justru merasa bangga atas aksi menyeramkan yang mereka lakukan.

Berikut ini cuplikan video dari aksi Bir khalsa yang lainnya.

Daily Mail

Comment di sini