Euro 2012: Kontroversi Selebrasi Gol Samir Nasri

by
June 12th, 2012 at 9:54 am
Samir Nasri

REUTERS/Alessandro Bianchi

Setelah mencetak gol, seorang pemain sepak bola pastinya melakukan selebrasi. Begitu juga dengan Samir Nasri yang mencetak gol ke gawang Inggris dalam laga Piala Eropa semalam (lihat: Video Highlight Prancis vs Inggris).

Ia menempelkan jari telunjuknya di bibir layaknya sebuah perintah untuk diam. Selain itu, Ia juga berteriak “tutup mulutmu” dalam bahasa Prancis. Kepada siapa selebrasinya ia tujukan?

Pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc, punya penilaian sendiri mengenai hal ini. Menurutnya, selebrasi Nasri tersebut sesuatu yang personal dan sudah memasuki ranah “pribadi”.

“Itu antara dia dan pengkritiknya. Itu sesuatu yang pribadi. Akan selalu ada reaksi individu dan personal, dan ini adalah sesuatu yang tidak bisa kami duga,” ujar Blanc seperti dikutip dari Daily Star.

“Dia pastinya senang karena bisa mencetak gol dan bermain bagus. Mungkin selebrasi itu dia tujukan untuk temannya. Tidak, saya bercanda. Anda harus bertanya sendiri kepada Samir mengenai hal ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, Samir Nasri mencetak gol penting dalam duel kontra Inggris kemarin. Permainannya yang cantik dan sebuah golnya menyamai kedudukan setelah Prancis tertinggal lebih dulu 1-0. Pertandingan berakhir imbang 1-1 dan mereka harus puas berbagi satu poin. Selanjutnya, Prancis akan menghadapi pemimpin klasemen Grup D, Ukraina.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini