Euro 2012: Video Bentrok Suporter Kroasia dengan Polisi

by
June 12th, 2012 at 10:19 am

Pertandingan Piala Eropa 2012 di Polandia diwarnai kericuhan antara suporter Kroasia dengan polisi setempat. Meski Kroasia dipastikan menang 3-1 atas Irlandia, para suporter tetap berbuat anarkis di luar stadion.

Para pendukung Kroasia terlibat bentrok dengan polisi di luar Stadion Municipal, Poznan, Polandia. Para pendukung Kroasia tersebut melempari polisi dengan petasan, botol dan meja restoran yang ada disekitar lokasi untuk menyerang polisi.

Berdasarkan dari laporan TVNZ, setidaknya pihak polisi Poznan sudah menangkap tiga orang yang bertindak anarkis tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat bentrok suporter melawan polisi ini.

Kejadian ini terjadi di alun-alun tua, di mana banyak suporter Kroasia berkumpul. Hal ini bermula dari keributan di sebuah bar yang terjadi sebelum pertandingan. Keributan terjadi antar sesama suporter Kroasia namun mendukung klub berbeda dari Zagreb dan Split.

Menurut Menteri Dalam Negeri Polandia, Jacek Cichocki, saat ini jumlah suporter yang ditangkap sejak awal pembukaan Euro 2012 sudah berjumlah sembilan suporter. Tercatat sudah dua kerusuhan yang terjadi karena ulah suporter.

Berikut video cuplikan bentrok antara suporter Kroasia dengan polisi kota Poznan, Polandia:

Sebelumnya, suporter Rusia juga terlibat aksi kerusuhan saat timnya menang 4-1 di laga pembuka melawan Rep Ceska. Ada 12 suporter yang sudah berhasil diidentifikasi sebagai pelaku kerusuhan.

Sementara itu di Ukraina, satu suporter Spanyol diberitakan tewas di Makeyevka, Donets. Belum diketahui secara pasti motif pembunuhan pria berumur 46 tahun tersebut. Namun polisi sudah mengamankan 3 tersangka.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini