Hal Penting yang Harus Dilakukan di Facebook Usai Putus

by
June 12th, 2012 at 5:03 pm

Tidak ada seorang pun yang ingin cintanya kandas ditengah jalan. Hal ini pasti meninggalkan luka bagi setiap orang. Namun setelah putus cinta ternyata ada hal-hal yang mesti dilakukan dan biasanya hal seperti ini sering kali terlupakan oleh mereka yang baru saja mengalami putus cinta. 

Selain merubah status Facebook dari “Berpacaran” menjadi “Lajang”, ternyata masih ada beberapa hal lain yang perlu dilakukan setelah putus. Apa saja itu?

1. Ganti kata sandi Facebook kamu

Hal penting pertama yang harus dilakukan adalah mengganti kata sandi atau password Facebook kamu. Hal ini sangat penting apalagi jika kamu dan pasangan kamu pernah saling memberitahu password Facebook masing-masing. Meskipun kamu percaya dia tidak akan berlaku buruk, tidak ada salahnya berjaga-jaga. Jangan biarkan mantan kamu itu bebas mengakses akun Facebook kamu.

2. Jangan curhat di Facebook

Sebaiknya jangan menulis status curhat soal mantan di Facebook karena hanya akan membuat teman-teman kamu makin heboh dan menjadikan status kamu jadi bahan gosip. Cobalah untuk bersikap dewasa, tidak perlu mengumbar kejelekan mantan atau rahasia mantan untuk mendapat simpati. Belum tentu ada teman yang sependapat dengan kamu.

3. Jangan hubungi mantan lewat Facebook

Setelah putus, sebaiknya jangan hubungi mantan lewat Facebook. Entah itu dengan cara berkomentar di statusnya atau pesan dinding. Jika memang masih ada yang perlu diurus, lebih baik kamu bertemu langsung dengan mantan. Menulis pesan di dinding Facebook mantan bukan ide yang baik karena teman-teman kamu bisa membacanya. Jadi jangan pernah hubungi mantan lewat Facebook.

4. Waspadai teman yang sama dengan mantan

Seberapa banyak teman kamu yang menjadi teman mantan di Facebook? Jika banyak, lebih baik kamu harus berhati-hati. Jangan pernah mengumbar kejelekan mantan karena bisa saja teman mantan kamu itu melaporkan ke mantan. Ini bisa merusak hubungan baik kamu dengan mantan. Jika ingin bercerita lebih baik cerita di dunia nyata saja jangan di Facebook.

Itulah hal yang perlu dilakukan di Facebook setelah kamu putus hubungan. Turuti semua hal di atas jika kamu ingin sejarah putus cinta kamu ini tetap menjadi rahasia pribadi kamu.

Comment di sini