Inggris Juga Bisa Kebanjiran (Foto)

by
June 12th, 2012 at 11:50 am

Kalau pada awal Juni kemarin Inggris baru saja merayakan 60 tahun masa kepemerintahan Ratu Elizabeth II dengan parade 1000 perahu untuk Ratu. Kini Inggris sedang dilanda bencana banjir yang luar biasa. Ternyata di Inggris juga bisa banjir ya.

Beberapa wilayah di Britania Raya dilanda banjir setinggi pinggang orang dewasa. Inggris kebanjiran setelah hampir 1 bulan hujan hampir setiap hari  mengguyur negara yang memiliki jajahan terbanyak pada abad ke-17 ini. Rumah-rumah penduduk, jalanan, sampai rumah sakit pun ikut terendam banjir.

Hujan yang mengguyur pada hari Minggu malam lalu berlangsung selama hampir 24 jam, menyebabkan banjir di daerah tenggara Inggris setinggi 50 mm, sedangkan di beberapa wilayah lainnya ketinggian air mencapai 80 mm. Di bagian barat Sussex terdapat 26 apartemen yang terendam banjir. Ini merupakan wilayah yang digenangi air terparah.

Penduduk Inggris mengiyakan bahwa ini merupakan cuaca terburuk yang pernah terjadi di Inggris. Keadaan ini membuat Negara Kerajaan ini terlihat kacau.

Berikut ini adalah kumpulan foto bencana banjir yang melanda Inggris.

Helen Yates/Daily Mail

Helen Yates/Daily Mail

Banjir setinggi pinggang orang dewasa yang melanda Inggris juga merendam jalanan dan mobil-mobil.

AFP/Adrian Dennis/Daily Mail

Big Ben yang akan berubah nama menjadi Menara Elizabeth tampak ditutupi oleh kabut tebal akibat hujan yang terus mengguyur Inggris.

Matthew Power/SWNS

Matthew Power/SWNS

Bukti bahwa banjir yang melanda Inggris sangat parah, sampai sebagian daratan yang biasanya kelihatan sekarang tertutup oleh air.

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Rumah-rumah penduduk banyak yang terendam banjir dan kemasukan air, sehingga tim penyelamat dikerahkan untuk membantu warga.

Daily Mail

Lantai dasar di beberapa apartemen juga ikut terendam sampai unit pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.

Daily Mail

Rumah sakit pun sampai terendam banjir sehingga pasien-pasiennya diungsikan untuk mencegah airnya semakin meninggi.

Sekarang ini cuaca sedang buruk di Britania Raya sehingga memicu terjadinya bencana-bencana alam seperti banjir.

Daily Mail

Comment di sini