Inilah Alasan Wanita Suka “Brondong”

by
June 12th, 2012 at 4:21 pm

Fenomena wanita yang suka pria muda atau populer disebut “brondong” memang banyak terjadi di Indonesia. Salah satu contohnya adalah pasangan kekasih artis Yuni Shara dan Raffi Ahmad. Lalu apa yang membuat wanita memilih pria yang lebih muda?

Banyak yang berkomentar negatif saat melihat wanita pacaran dengan pria yang lebih muda darinya. Tapi, tetap saja banyak wanita yang lebih suka memilih “brondong” walau banyak gunjingan. Kenapa?

Berikut alasan wanita suka “brondong”:

1. Kondisi hormon

Tingkat hormon seseorang ternyata sangat berperan penting dalam pemilihan pasangan. Hormon wanita yang berusia 40-an ke atas biasanya lebih banyak. Mereka akan cenderung mencari sosok yang kuat untuk memuaskan mereka. Itulah sebabnya mereka lebih memilih yang muda karena dianggap lebih kuat.

2. Mencari kepuasan

Tingkat estrogen wanita yang lebih tua akan mulai menurun namun, testosteronnya kian meningkat. Karenanya dia akan semakin mendambakan kepuasan seksual. Hal inilah yang membuat wanita tua lebih suka pria muda daripada yang sebaya atau lebih tua darinya.

Belum diketahui secara pasti apakah dua alasan itu memang tepat atau tidak. Pasalnya, berdasarkan survei yang dilakukan di luar negeri banyak pria muda yang tertarik dengan wanita tua.

Menurut Gosse, penulis The Cougar Imperative mengatakan belakangan ini hubungan yang terjalin antara wanita tua dengan muda mulai jelas terlihat. Dan mereka juga mulai terbuka pada semua orang.

Salah satunya adalah Alison Brown, ibu tunggal yang kaya dan memiliki galeri seni. Ia mengatakan “pria muda datang ke saya bukan hanya untuk seks. Itu karena kita sukses, cerdas, menawan, dan kami tidak punya intrik seperti gadis-gadis muda saat ini.”

Bagaimana menurut kamu, apa alasan wanita tua lebih suka pria lebih muda atau “brondong”?

Comment di sini