Kepala Obama Dihargai 10 Unta, Hillary Clinton 20 Ayam

by
June 12th, 2012 at 11:41 am
Man with Dromedary Camels

Getty Image/Frank Krahmer

Sebuah kelompok militan Islam Somalia menawarkan 10 ekor unta untuk siapapun yang berhasil membunuh Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Seperti dikutip dari Reuters, mereka juga menawarkan 20 ekor ayam (10 jantan dan 10 betina) untuk informasi tentang Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton.

Kelompok yang baru saja bergabung bersama Al-Qaeda ini bernama Al-Shabaab. Mereka merupakan teroris yang paling dicari Amerika Serikat.

Melalui sebuah rekaman suara yang ditempatkan di sebuah situs jihad, Al-Shabaab mengejek pemberitaan media tentang Amerika Serikat yang menawarkan jutaan dolar untuk informasi keberadaan tujuh anggota penting Al-Shabaab. Orang yang ada di dalam rekaman itu mengaku sebagai Fuad Mohamed Khalaf. Menurut Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, dia merupakan penggalang dana yang  andal bagi Al-Shabaab. AS telah menawarkan 5 juta dollar Amerika untuk informasi tentangnya.

“Aku akan memberikan hadiah bagi siapapun yang memberi para mujahid informasi tentang keberadaan Obama dan istri dari Bill Clinton, seorang wanita bernama Hillary Clinton,” kata pria dalam rekaman tersebut seperti dilansir dari CNN.

CNN sendiri belum berani memverifikasi keaslian rekaman suara yang konon dibuat oleh Khalaf pada saat ia berpidato di depan para pengikutnya di daerah selatan Kota Merca.

Departemen Luar Negeri AS mempunyai program bernama “Rewards for Justice” (hadiah demi keadilan). Program ini menawarkan 7 juta US$ untuk keberadaan Ahmed Abdi Aw-Mohamed, pendiri Al-Shabaab. Tahun ini ia telah bertemu dengan Ayman al-Zawahiri, pemimpin Al-Qaeda. Mereka telah bertemu dan sepakat untuk bergabung. Al-Qaeda dan Al-Shabaab merilis sebuah video yang mengumumkan secara resmi penggabungan mereka.

Comment di sini