Payudara Besar Tinggi Resiko Terserang Kanker

by
June 12th, 2012 at 8:32 am

Banyak perempuan yang ingin memiliki payudara yang berukuran besar hingga melakukan operasi agar bentuk payudaranya menjadi lebih indah dan seksi. Fakta ini berseberangan dengan pendapat para peneliti dari Amerika Serikat. Mereka malah memperingatkan bahwa ukuran payudara yang semakin besar memiliki resiko kanker payudara lebih tinggi.

Ukuran payudara perempuan akan menjadi lebih besar seiring dengan pertumbuhan usia. Namun pada umumya para perempuan mengalami perubahan ukuran pada cup bra karena kenaikan berat badan yang berkaitan dengan tingginya resiko kanker payudara setelah masa menopause.

Badan menyimpan kandungan bahan kimia beracun di jaringan lemak sehingga payudara yang lebih besar membuat perempuan terpapar bahan kimia atau polutan lebih tinggi. Hal ini tentu saja berbahaya bagi kesehatan.

Seiring dengan membesarnya payudara, maka semakin besar pula jaringan lemak yang mampu menyimpan bahan kimia beracun seperti polychlorinated biphenyls (PCBs) dan merkuri. Banyak perempuan yang tidak menyadari hal ini. Peneliti ini juga memperingatkan bahwa bahan kimia beracun yang disimpan dalam jaringan lemak di payudara dapat ditransfer kepada anak melalui ASI.

Florence William, penulis buku “Breasts: A Natural and Unnatural History”, mengatakan bahwa menyusui ternyata adalah cara yang sangat efisien untuk mentransfer limbah industri masyarakat ke generasi berikutnya, payudara menyerap polusi dan membawa beban kesalahan yang telah dibuat pada generasi yang baru.

Kanker payudara tak hanya menyerang perempuan dewasa namun juga para ABG. Anak perempuan zaman sekarang mengalami masa puber yang jauh lebih dini dibanding ibunya. Pubertas dini diketahui sebagai salah satu faktor risiko kanker payudara.

Ternyata memiliki payudara besar bisa jadi bumerang bagi pemiliknya bahkan bagi anaknya juga. Bagaimana dengan kamu? Masih terobsesi memiliki payudara yang besar?

Comment di sini