Victor: Lagu Baru Cherry Belle Memang Mirip Lagu Ken Hirai

by
June 12th, 2012 at 11:16 am

Cherry Belle mengakui bahwa lagu barunya yang berjudul “Brand New Day” memang memiliki sedikit kemiripan dengan lagu penyanyi asal Jepang Ken Hirai berjudul “Pop Star”.

Kemiripan yang ada pada lagu Cherry Belle hanya terdapat pada ketukan dan iramanya saja tapi nadanya tentu saja berbeda. Ini membuktikan jika Cherry Belle tidak melakukan plagiat. Seperti itulah ungkapan perwakilan manajemen Cherry Belle, Victor saat ditanya tentang lagu baru girlband yang baru menambah 2 personel baru ini ini.

Komentar negatif dan tanggapan tentang plagiarisme lagu baru “Cherry Belle” muncul kurang dari 1 jam setelah lagunya dirilis. Banyak yang berkomentar lagu Cherry Belle ini mirip sekali dengan lagu penyanyi Jepang. Pihak manajemen pun akhirnya kroscek langsung pada pembuat lagu dan mengatakan bahwa kesamaan lagu hanya ada pada ketukan dan iramanya saja tapi nada dan yang lainnya tidak.

Victor, selaku manajer Cherry Belle, mengaku bila pihaknya tidak akan membela diri dengan adanya tuduhan kemiripan itu karena memang ada kemiripan di lagu baru girlband ini. Menurutnya, kemiripan satu lagu dengan lagu lainnya adalah hal yang biasa di industri musik pop.

Pada 9 Juni kemarin Cherry Belle merilis singel baru mereka dan juga bersamaan dengan itu mereka tampil dengan anggota baru yang menggantikan anggota yang sudah keluar. Single “Brand New Day” dianggap mirip dengan lagu “Pop Star” Ken Hirai penyanyi asal Jepang. Ini adalah tuduhan yang kedua kali setelah mereka juga pernah dianggap meniru lagu SNSD berjudul “Kissing You”.

Comment di sini