WWDC 2012: Apple Mengumumkan MacBook Pro Baru

by
June 12th, 2012 at 10:05 am

(Techno Buffalo)

Dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun ini, Apple kembali muncul dengan sejumlah pengumuman menarik. Salah satunya adalah ketika mereka memperkenalkan update terbaru mereka tentang salah satu produk laptop mereka, MacBook Pro.

Diwakili oleh Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, mereka mengumumkan bahwa MacBook Pro baru ini adalah sebuah notebook yang sangat menarik, dan memiliki teknologi yang jauh lebih hebat daripada pendahulunya. Salah satunya adalah sudah adanya ketersediaan port untuk Thunderbolt sebanyak dua buah port. Thunderbolt adalah teknologi transfer data, yang menyerupai USB, namun memiliki kecepatan jauh di atas USB 3.0.

Phil juga berani mengklaim bahwa tidak ada notebook setipis dan seringan ini, jika dibandingkan dengan isinya, dengan apa yang bisa kita dapatkan dari MacBook Pro baru ini. Memang, untuk ukuran sebuah MacBook Pro, yang biasanya relatif agak tebal dan berat, notebook baru ini lebih tipis dan ringan. Ketebalannya hanyalah 0,71 inci saja, dan beratnya tidak sampai 4,5 pons, atau hanya sekitar 2 kilogram.

Selain memiliki dimensi yang lebih tipis dan bobot yang lebih ringan, MacBook Pro ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Retina Display baru, yang memiliki jumlah pixel 4 kali lipat lebih banyak dari MacBook Pro sebelumnya. Dan teknologi Retina Display ini akan didukung oleh RAM sebesar 6GB, dan prosesor quad-core Intel i7 2,7GHz.

Sementara untuk koneksinya, Anda akan mendapatkan Solid-state Drive (SSD) sebesar 768GB terpasang di dalamnya. Dan jika masih dirasakan kurang juga, Apple sudah menyediakan dua buah port USB 3.0 jika Anda ingin menggunakan HDD eksternal. Dan jika ingin menggunakan display tambahan, Anda bisa menggunakan port HDMI yang teredia.

Dengan spesifikasi yang begitu kuat, dan didukung baterai yang mampu bertahan selama tujuh jam dan memiliki waktu standby hingga 30 hari, Apple memang merancang MacBook Pro ini dengan tema “dibuat untuk performa tingkat ekstrim, tapi juga masih sangat portable”, seperti yang diungkapkan oleh Senior Vice Prseident Of Industrial Design Apple, Jony Ive.

MacBook Pro baru ini akan dijual di Amerika Serika seharga 2.199 USD. Belum diketahui kapan akan mulai tersedia MacBook Pro baru ini di Indonesia, dan berapa kisaran harganya.

Comment di sini