WWDC 2012: Ini Dia iOS Terbaru Dari Apple

by
June 12th, 2012 at 11:33 am

Pada ajang Worldwide Developers Conference tahun ini, tidak hanya MacBook Pro, tapi juga seperti yang sudah ditunggu oleh banyak orang, Apple akhirnya merilis informasi resmi mengenai sistem operasi terbaru buatan mereka, iOS 6.

Seperti yang dilansir oleh engadget, perusahaan ini telah berhasil memasukkan banyak sekali update dalam sistem operasi terbaru ini. Bahkan menurut Apple, mereka sudah memasukkan fitur dan update baru dengan jumlah bisa mencapai 200 item.

Pertama-tama, mereka melakukan update pada aplikasi Siri. Pembaruan ini akan memungkinkan kita untuk meminta Siri meluncurkan aplikasi tertentu, memiliki pengetahuan yang lebih banyak tentang olahraga, film dan restoran. Selain itu, Siri juga akan menjadi kompatibel dengan iPad.

Lalu, ada juga fitur integrasi dengan Facebook. Dengan fitur integrasi itu juga, Apple menambahkan fitur lain yang berhubungan dengannya. “Do Not Disturb” adalah sebuah fitur yang akan membantu Anda untuk tidak selalu terganggu dengan notifikasi-notifikasi dari Facebook, ataupun aplikasi lainnya. Anda akan tetap mendapatkan notifikasi tersebut, tapi perangkat iOS Anda tidak akan bersuara ataupun menyala (layarnya).

Salah satu fitur lain yang diperkirakan akan ramai menarik minat pengguna iOS adalah aplikasi seperti Google Maps, hanya saja ini buatan Apple sendiri. Akan ada informasi keadaan lalu lintas secara langsung (real-time), lalu ada juga fitur turn-by-turn navigation nantinya.

Masih banyak sekali update dari Apple untuk sistem operasi ini. Sistem operasi iOS 6 ini akan mendukung iPhone (mulai dari 3GS ke atas), lalu iPad (mulai dari iPad 2), dan iPod Touch (generasi ke empat). Untuk versi beta sudah ada sekarang, sedangkan untuk versi finalnya, akan dirilis beberapa bulan lagi.

Comment di sini