Euro 2012: 4 Fakta Jerman vs Belanda yang Kamu Tidak Tahu

by
June 13th, 2012 at 4:31 pm

Design By : Jafar

Belanda dan Jerman akan bertanding malam nanti, Rabu 13 Juni 2012, dalam lanjutan Piala Eropa 2012. Kedua tim raksasa Eropa ini akan bertemu untuk yang ke-39 kali. Dalam 38 laga sebelumnya, Jerman unggul dengan 14 kemenangan sedangkan Belanda menang 10 kali.

Dalam 14 laga lainnya, mereka ini berbagi poin yang sama. Laga antara Belanda vs Jerman juga memiliki fakta-fakta yang menarik, apa saja?

1. Belanda memiliki 18 museum khusus yang menggambarkan secara detail sejarah pertandingan mereka melawan Jerman.

2. Pertandingan antara Jerman melawan Belanda tidak pernah berakhir imbang tanpa gol.

3. Belanda tidak pernah bermain melawan Jerman di kandang mereka sendiri.

4. Pada lima dari tujuh pertandingan mereka, Jerman selalu mencetak gol lebih dulu.

Dua belas laga terakhir Belanda memang tidak terlalu baik. Mereka hanya meraih enam kemenangan. Itu pun didapat dari tim-tim kecil seperti San marino, Finlandia, Moldova, Slovakia, dll. Sedangkan Jerman sebaliknya, mereka menorehkan 8 kemenangan di antaranya melawan Portugal, Belanda, Turki, dan Brazil.

Namun tidak sepatutnya Jerman, yang dalam pertemuan terakhir menang 3-0, menganggap remeh musuh bebuyutannya karena Belanda punya nama-nama pemain yang cukup berpengaruh di Liga Jerman seperti Arjen Robben, Klaas-Jan Huntelaar, Van der Vaart, Mark Van Bommel dll. Nama-nama tersebut tahu bagaimana bermain bersama pemain-pemain Jerman baik sebagai kawan, maupun sebagai lawan.

Setelah kekalahan 0-1 dari Denmark, laga malam ini akan menjadi partai hidup mati bagi Belanda.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini