CiriCara: Cara Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Telapak Kaki

by
June 13th, 2012 at 9:08 am

Sepatu kamu berubah-ubah ukuran? Bisa jadi ini bukan karena kaki kamu bermasalah atau ukuran sepatu yang memang tidak sesuai standar. Banyak yang telah memilih sepatu dengan ukuran pas, namun sangat tidak nyaman ketika dipakai.

Masalahnya bukan cuma merk atau ukuran sepatu, karena ternyata telapak kaki berbeda-beda.

Telapak kaki setiap orang berbeda seperti halnya bentuk tubuh yang lain. Bukan hanya ukuran tapi juga bentuk dan lekuknya. Bentuk kaki didasarkan pada kebiasaan orang menapakkan telapak kakinya. Ada tiga jenis yaitu flat arc, normal dan high arc foot.

1. Normal foot


Ini adalah bentuk kaki yang biasa dimiliki oleh orang-orang. Rongga telapak kaki tidak besar dan bisa dibilang normal. Pemilik bentuk kaki seperti ini biasanya bebas memakai sepatu jenis apapun karena dia bebas masalah pada kaki.

2. High arc


Bentuk kaki seperti ini memiliki rongga besar di sisi dalam pada jejak kakinya. Ini menunjukkan bahwa dia suka menumpu pada sisi luar telapak saat berdiri dan berjalan sehingga terlihat cekung di bagian dalam. Keadaan seperti ini bisa menimbulka rasa tidak nyaman karena tekanan yang besar pada kaki. Sepatu dengan bantalan di bagian dalam telapak akan terasa lebih nyaman untuk tipe kaki seperti ini.

3. Flat arc


Jejak telapak kaki seperti ini tidak memiliki rongga sama sekali. Permukaannya rata sehingga jejak terlihat sangat penuh. Kebiasaan ini ternyata tidak baik karena memberikan tekanan penuh pada segenap permukaan kaki sehingga kaki menjadi lebih mudah lelah dan capek. Sepatu dengan fitur stability bisa membantu kamu jadi lebih nyaman ketika berdiri maupun berjalan.

Jika kamu belum tahu kaki kamu termasuk yang mana, kamu bisa mencoba membuat jejak kaki tanpa memakai alas. Dengan begitu kamu bisa melihat, kaki kamu termasuk yang mana.

Comment di sini