CiriCara:Cara Merencanakan Liburan Hemat

by
June 13th, 2012 at 9:20 am

Banyak hal yang perlu direncanakan agar dapat membuat liburan yang berkesan. Namun jangan mengira untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan kamu harus membayar mahal. Banyak cara untuk mendapat harga yang terjangkau, tetapi liburan tetap meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Ikuti tips berikut ini untuk merencanakan liburan hemat dan menyenangkan.

1. Hubungi biro perjalanan

Cara ini yang paling praktis untuk dipakai jika ingin liburan tanpa repot. Biro perjalanan biasanya memiliki sejumlah koneksi yang memungkinkan kamu memperoleh harga yang menarik untuk segala akomodasi seperti hotel, mobil sewaan, dan juga tiket penerbangan. Yang perlu dilakukan adalah teliti memilih agen mana yang akan kamu pakai.

2. Sewa mobil

Jika berencana untuk menyewa mobil di sana, pastikan kamu mendapat informasi yang cukup. Informasi bisa diperoleh dari website atau menelepon langsung agen mobil yang kamu tahu. Dengan begitu kamu bisa menakar seberapa besar dana yang dibutuhkan untuk menyewa mobil dan dengan membandingkan harga, kamu bisa dapat penawaran terbaik.

3. Tiket pesawat

Lakukan pemesanan saat harga turun. Dengan begini kamu bisa berhemat lebih banyak. Tanyakan pada pihak maskapai apakah kamu bisa mengembalikan tiket yang sudah dipesan dan juga memesan kembali penerbangan bila tersedia pilihan dengan harga yang lebih murah. Perhatikan aturan tiap penerbangan karena bisa jadi ada biaya tambahan karena mengubah jadwal reservasi.

4. Memesan hotel

Coba perhatikan kebijakan hotel tentang masalah pengembalian uang jika pesanan dibatalkan. Jika mereka tidak memiliki pinalti untuk hal seperti ini berarti kamu bisa memesan kamar dan apabila menemukan harga yang lebih murah kamu bisa membatalkan pesanan kamu di sini.

Itu dia 4 langkah merencanakan liburan yang mengasyikkan tanpa harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. Liburan berkesan dan hemat bisa direncanakan asal kamu cukup cermat.

Comment di sini