Euro 2012: Pencetak Gol Tercepat di Sejarah Piala Eropa

by
June 13th, 2012 at 2:12 pm

Di beberapa pertandingan Piala Eropa 2012 ini sudah mulai muncul beberapa pemain yang mampu mencetak gol kegawang lawan. Salah satunya ada yang berhasil mencetak gol dengan waktu tercepat.

Gol tercepat bukan hanya terjadi di Piala Eropa 2012 saja. Pasalnya di Piala Eropa tahun-tahun sebelumnya juga ada beberapa gol tercepat. Bahkan, catatan waktu gol tercepat terjadi pada Piala Eropa 2004 dimana hanya dalam waktu 1 menit 7 detik sudah terjadi gol.

Berikut pemain yang berhasil mencetak gol tersepat sepanjang sejarah Euro atau Piala Eropa:

1. Dmitri Kirichenko

Uefa.com

Dia adalah pemain timnas Rusia yang bermain di Euro 2004. Dia berhasil mencetak gol tercepat dengan catatan 1 menit 7 detik. Gol tercipta saat Rusia berhadapan dengan Yunani.
Foto Uefa.com

2. Sergei Aleinikov

Uefa.com

Dia adalah pemain timnas Uni Soviet yang bermain di Euro 1988. Dia berhasil mencetak gol ke gawang Inggris saat pertandingan baru berjalan 2 menit 7 detik.

3. Petr Jiracek

AP/Petr David Josek

Dia adalah pemain timnas Republik Ceko yang bermain di Euro 2012. Dia berhasil mencetak gol ke gawang Yunani saat pertandingan baru berjalan 2 menit 14 detik.

4. Alan Shearer

Uefa.com

Dia adalah pemain timnas Inggris yang bermain di Euro 1996. Dia berhasil membobol gawang Jerman saat pertandingan baru berjalan 2 menit 14 detik.

5. Michael Owen

Uefa.com

Dia adalah pemain timnas Inggris yang bermain di Euro 2004. Dia berhasil mencetak gol kegawang Portugal saat pertandingan baru berjalan 2 menit 25 detik.

6. Hristo Stoichkov

Uefa.com

Dia adalah pemain timnas Bulgaria yang bermain di Euro 1996. Dia berhasil mencetak gol di gawang Romania saat pertandingan baru berjalan 2 menit 27 detik.

Itulah keenam nama yang berhasil mencetak gol tercepat dalam ajang Euro Cup atau Piala Eropa. Keenam nama pemain tersebut telah berhasil mencetak gol dalam waktu dibawah 3 menit. Luar biasa.! :)
[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini