Euro 2012: Video Highlight Yunani Vs Ceko, 1-2

by
June 13th, 2012 at 8:43 am

Christof Koepsel/Getty Images

Pertandingan kedua di Grup A Piala Eropa 2012 antara Yunani melawan Republik Ceko berlangsung di Municipal Stadium, Polandia Selasa (12/6/2012) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Republik Ceko.

Dibabak pertama, Ceko berhasil unggul lebih dulu 2-0 atas Yunani. Gol Ceko dicetak oleh Petr Jiracek pada menit ke-3 dan Vaclav Pilar, di menit ke-6. Ceko memang tampil lebih dominan dibanding Yunani sejak awal pertandingan.

Kemudian lima menit menjelang akhir babak pertama, Yunani mampu menyarangkan bola ke gawang Petr Cech melalui tendangan Girgios Fotakis. Namun sayang, gol itu dianggap tidak sah karena Fotakis dianggap berada di posisi off-side. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Ceko.

Dibabak kedua, Ceko tetap tampil ngotot dan terus melakukan serangan. Namun dimenit ke-53 Yunani akhirnya bisa memperkecil ketertinggalannya. Bermula dari kesalahpahaman antara Petr Cech dengan rekannya, bola berhasil dimanfaatkan oleh Theonfanis Gekas untuk mencetak gol.

Skor berubah jadi 2-1 atas keunggulan Ceko. Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tidak berubah. Republik Ceko berhasil meraih poin 3 atas kemenangannya melawan Yunani.

Berikut video cuplikan gol-gol Republik Ceko Vs Yunani, skor akhir 2-1:

Republik Ceko kini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan poin 3. Puncak klasemen menjadi milik Rusia dengan 4 poin dan tuan rumah Polandia berada diposisi ketiga dengan poin 2. Sementara Yunani menjadi juru kunci dengan poin 1.

Semua tim di Grup A Piala Eropa 2012 ini sudah bermain sebanyak 2 kali. Jadi masing-maing tim tinggal menjalani dua kali pertandingan lagi untuk bisa masuk ke babak selanjutnya.

[colorvote id="3" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini