Inilah Hewan-hewan Peramal Kompetisi Sepakbola

by
June 13th, 2012 at 10:08 am

Sejak kompetisi sepakbola Piala Dunia 2010 lalu, popularitas hewan peramal pertandingan sepakbola semakin tenar. Tebakan yang dilakukan oleh hewan sebelum pertandingan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta bola.

Jika sebelumya peramal diidentikan dengan manusia yang punya kekuatan sihir, kini peramal mulai ramai muncul dikalangan hewan. Mulai hewan yang hidup di darat hingga hidup di air juga bisa jadi peramal.

Berikut daftar hewan yang dikenal sebagai peramal pertandingan sepakbola:

1. Paul – Gurita Peramal Piala Dunia 2010

Hewan yang hidup di air ini berhasil menebak hasil delapan pertandingan Piala Dunia 2010 dengan benar. Bahkan, hewan yang tinggal di Sea Life Centres, Oberhausen, Jerman ini berhasil menebak dengan benar hasil akhir final Piala Dunia 2010 yang dimenangkan oleh Spanyol.

Gurita yang bernama Paul tersebut menggunakan media kotak untuk meramal hasil pertandingan. Paul akan diminta untuk memilih salah satu dari dua kotak yang ada bendera negara yang akan berlaga di Piala Dunia 2010. Sayang, kini Paul sudah meninggal karena umurnya yang sudah tua.

2. Nicholas – Ilama Peramal Final FA Cup dan Liga Champions 2011/12

Nicholas adalah hewan Ilama atau hewan yang mirip keledai. Nicholas mendadak terkenal karena ramalannya tentang final FA Cup dan Liga Champions tepat. Di Piala Eropa 2012, Nicholas juga mencoba jadi peramal.

Namun sayang, beberapa ramalan Nicholas di Piala Eropa 2012 ini ada yang tidak tepat. Nicholas meramal dengan cara memilih bola yang diwarnai sesuai dengan warna tim yang akan belaga.

3. Citta – Gajah Peramal Liga Champions

Citta adalah gajah asal India yang berada di kebun binatan Krakow, Polandia. Citta jadi terkenal karena ramalannya di Liga Champions yang tepat. Kini Citta mencoba meramal Piala Eropa 2012 namun ada beberapa ramalan yang tidak tepat.

4. Khryak – Babi Peramal Piala Eropa 2012

Khryak adalah babi yang tinggal di areal fans kota Kiev. Babi ini berhasil memprediksi dengan tepat empat pertandingan di penyisihan grup Piala Eropa 2012. Dimana, Khryak memilih Rusia, Denmark, Kroasia dan Jerman berhasil menang dan tepat. Namun dua ramalannya meleset di dua pertandingan yang berakhir seri.

Prediksi dilakukan dengan cara meletakan dua mangkuk berisi makanan bergambar bendera tim. Mangkuk yang dipilih Khryak itulah yang akan menjadi pemenangnya.

5. Gerwazy dan Protazy – Ayam Peramal Piala Eropa 2012

Gerwazy dan Protazy adalah dua ekor ayam khas Polandia yang tinggal di kebun binatang Warsawa. Kedua ayam tersebut berhasil meramal dengan tepat ketika Ukraina menang 2-1 atas Swedia. Namun tebakan kedua ayam itu tidak tepat saat laga Prancis dan Inggris yang berakhir seri.

Itulah beberapa hewan yang dikenal sebagai peramal pertandingan sepakbola. Meski beberapa ramalan ada yang tidak tepat, kehadiran hewan-hewan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pecinta bola.

Comment di sini