Ternyata Orang Jerman Suka Mabuk Kucing

by
June 13th, 2012 at 1:44 pm

KucingKucing mampu jatuh dari lantai 30 tanpa cedera. Nggak percaya? Baca deh rangkuman fakta-fakta menarik tentang kucing yang dikutip dari The Telegraph.

Kucing Suci

Kucing dianggap sebagai binatang yang suci pada era Mesir Kuno. Mereka menyembah seekor kucing yang dianggap sebagai dewa bernama “Bastet”. Mereka juga membalsem (menjadikan mumi) kucing mereka. Di Mesir, menjadi kebiasaan bagi pemilik kucing untuk mencukur alisnya untuk upacara pemakaman. Tapi segalanya berubah pada abad ke-19. Pada masa itu kucing yang telah menjadi mumi akan digunakan sebagai pupuk. Seorang petani di sekitar sungai Nil menemukan sebuah area pekuburan berisi hampir 10.000 kucing yang telah dimumikan. Ia mengirim kucing-kucing itu ke Liverpool dan dijual sebagai pupuk seharga 4 Pounsterling per ton.

Kehidupan Kucing

Seekor kucing menghabiskan 85% harinya dengan tidak melakukan apa-apa. Makan, minum, berburu, dan kawin hanya menghabiskan 4% waktunya dalam satu hari. Sisa 10% waktu mereka gunakan untuk berkeliling, atau tidur.

Pemilik Kucing

Hanya 25% pemilik kucing di Amerika yang memelihara kucing karena keinginan mereka. Sisanya mengaku sang kucing yang ‘mendapatkan’ mereka dengan tinggal di rumah mereka. Studi lain menunjukkan bahwa lebih banyak orang di dunia yang mengaku memelihara kucing dibanding jumlah kucing itu sendiri. Di tempat lain, Pemerintah Inggris bertanggung jawab untuk memberi makan hampir 100.000 ekor kucing untuk menjaga gedung-gedung pemerintahan dari tikus.

Kucing Jatuh

Seperti binatang kecil lainnya, kucing memiliki batasan kecepatan jatuh yang tidak berakibat fatal. Pada kucing, batas kecepatan ini sekitar 60mph (sekitar 90 kilometer/jam). Sebuah artikel ilmiah pada tahun 1987 milik Asosiasi Dokter Hewan Amerika mempelajari 132 ekor kucing. Rata-rata seekor kucing mulai cedera ringan setelah jatuh dari bangunan lantai 7. Terdapat juga beberapa kucing yang jatuh dari lantai 30 tanpa mengalami cedera.

Mabuk Kucing

Bahasa Jerman dari “to have a hangover” (mabuk atau rasa pusing setelah mabuk) adalah “einen Kater haben” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi “to have a tomcat”. Istilah lainnya adalah “Katzenjammer” yang berarti “ratapan kucing”.

Comment di sini