CiriCara: Cara Mempercantik Wajah Lewat Penataan Alis

by
June 14th, 2012 at 11:15 am

Apabila ditanya bagian wajah mana yang paling kamu sukai? Orang biasanya akan menjawab bagian yang paling disukainya adalah bibir, atau mata, atau dagu. Banyak yang tak sadar bahwa sebenarnya ada satu bagian wajah yang memiliki peran yang cukup penting.

Alis adalah bagian yang ternyata lebih efektif dalam memberikan bentuk wajah yang cukup menarik. Kecantikan bentuk alis akan membuat penampilan jadi lebih cantik. Ragam bentuk alis, yang rapi, berantakan, tebal, tipis dapat mempengaruhi keseluruhan tampilan riasan yang akan digunakan.

Apabila alis tertata rapi, kamu akan tetap terlihat memesona walau tanpa pulasan make up mata atau lisptik. Alis yang bagus seperti baju dalam yang bagus, apabila memiliki ukuran yang tepat serta bentuk yang tepat maka akan membuat wajah terlihat jadi lebih proporsional.

Mencabuti dan memotong alis yang baru dan yang tumbuh panjang adalah hal mutlak yang harus dilakukan bila ingin memiliki bentuk alis yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah. Alis yang bagus adalah alis yang berbentuk dan terpisah.

Untuk pemilik alis yang menyatu di bagian atas, kamu bisa mencabuti rambut yang tumbuh dipertengahan alis dengan pinset dari sisi paling tengah mendekati alis. Gunakan cermin sambil memastikan alis kamu simetris.

Mencabut massal alis bukan berarti harus tanpa alis alias pangkas habis. Yang perlu dilakukan adalah melakukan trimming. Gunakan sikat atau sisir kecil, kemudian sisir alis ke atas dan potong alis yang paling panjang sesuai dengan bentuk menggunakan gunting alis.

Perhatikan ujung alis kamu. Pastikan ujung alis terluar berbentuk lancip dan mengecil dan sejajar dengan ujung terluar mata. Ulangi perawatan dan pembentukan ini apabila alis mulai berantakan karena tumbuh. Dengan begini, tanpa make up pun kamu bisa terlihat cantik setiap hari. Mudah kan?

Comment di sini