CiriCara: Cara Membuat Pizza Bumbu Cinta

by
June 14th, 2012 at 4:33 pm

Kamu suka pizza? Kalau iya sebaiknya kamu coba membuat pizza kreasi sendiri di rumah padukan dengan berbagai topping yang kamu suka. Kamu bahkan bisa membuat berbagai rasa pizza dan juga menghias pizza ini jadi semakin menarik untuk disantap seluruh anggota keluarga, atau buat pacarmu seorang.

Membuat pizza sendiri di rumah untuk sang pacar bisa membuat kalian tambah lengket dan mesra. Apalagi, pizza buatan tangan sendiri yang dihasilkan tak kalah enak dengan yang dijual di geraigerai waralaba yang menjamur di kota-kota besar.  Mau tahu cara membuat sendiri adonan pizza bumbu cinta di rumah? Ini dia caranya:

Bahan:

1 bks ragi
3 sdm minyak goreng
6 cangkir tepung terigu
2 gelas air hangat
1,5 sendok the garam

Cara membuat:

1. Larutkan satu bungkus ragi dalam mangkuk besar dengan dua gelas air hangat. Campurkan minyak, garam dan juga dua cangkir tepung dalam mangkuk tadi. Aduk dengan kecepatan sedang selama 3 menit.

2. Masukkan juga sisa tepung yang ada sampai terbentuk adonan yang kalis. Tandanya adalah kamu sudah bisa membentuk adonan menjadi bola. Letakkan bola adonan di meja dan uleni sampai adonan menjadi elastis kira-kira selama 5 menit. Siapkan wadah besar yang telah dilapisi minyak sebagai tempat adonan.

3. Tutup adonan dan biarkan selama 10 menit. Bagi adonan menjadi dua dan letakkan pada meja yang telah diberi tepung atasnya agar tidak lengket, pipihkan sampai berdiameter 13 inci. Kemudian letakkan adonan ini di atas dua pan pizza berukuran 12 inci.

4. Panggang adonan ini dalam oven yang suhunya 375 derajat Fahrenheit selama 15 menit kemudian keluarkan dan tambahkan saos yang kamu suka dengan topping-topping pilihan seperti sosis, keju, daging asap, sayuran dan lain sebagainya.

5. Langkah yang terakhir, panggang kembali adonan dalam suhu yang sama selama 15 menit atau sampai kejunya meleleh.

6. Lakukan tahap demi tahap di atas dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang.

Semoga berhasil membuat pacarmu makin cinta dengan pizza ini ya!

Comment di sini