Jadwal Layanan Publik dan Wisata Gratis Jakarta 18-24 Juni 2012

by
June 14th, 2012 at 11:59 am

jakartaku harapankuSelama sepekan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghelat program Jakarta Tersenyum. Program ini akan membuat warga Jakarta bisa menikmati pelayanan publik dan tempat wisata di Jakarta secara gratis. Syarat untuk bisa menikmati program ini cuma satu yaitu memiliki Kartu Tanda Penduduk Jakarta.

Pelaksanaan program yang menggratiskan pelayanan publik ini berjalan selama sepekan, namun tidak serempak. Fasilitas yang digratiskan akan digilir atau dijadwalkan

18 Juni

Semua bayi yang lahir tanggal 18 Juni 2012 akan mendapatkan layanan pembuatan akte gratis.

19 Juni

Pemeriksaan darah gratis di enam RSUD di Jakarta: RSUD Tarakan, RSUD Budhi Asih, RSUD Pasar Rebo, RSUD Cengkareng, RSUD Koja, dan RSUD Pulau Seribu. Selain itu, akan ada juga cabut gigi gratis di 44 puskesmas tingkat Kecamatan.

20 Juni

Bebas biaya masuk kolam renang di seluruh Gelanggang Remaja yang ada di jakarta.

21 Juni

Bebas biaya masuk Monumen Nasional (Monas).

22 Juni

Bebas biaya masuk Ancol dan hiburan musik.

23 Juni

Opera Van Java Live di Monumen Nasional.

24 Juni

Bebas biaya masuk Taman Margasatwa Ragunan (TMR)dan Transjakarta.

“HUT DKI Jakarta itu adalah perayaan bagi seluruh warga Jakarta. Oleh Karena itu, kita memberikan berbagai macam agenda yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat, karena ini adalah pesta rakyat yang diperingati setiap tahunnya,” ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfomas DKI Jakarta, seperti dikutip dari inilah.com.

Comment di sini