Para Orangtua yang Lalai Mendidik Anak (Foto)

by
June 14th, 2012 at 11:32 am

Tentunya orangtua selalu ingin menyediakan yang terbaik bagi anak-anaknya. Para orangtua cenderung menjadi pelindung bagi anak-anaknya. Orangtua juga memiliki tugas untuk mendidik anak, mengajarkan hal-hal yang benar agar anak-anak yang masih kecil ini nantinya akan menemukan pola pikir dan perilaku yang benar.

Namun, sering kali orangtua pun tidak sadar kalau mereka memberikan contoh yang buruk bagi anak-anak mereka. Anak-anak yang masih di bawah umur cenderung meniru apa yang dilakukan orangtuanya dan orang-orang terdekat yang sering dijumpainya.

Berikut ini ada beberapa foto yang menunjukan para orangtua yang lalai dalam mendidik anak mereka.

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Anak tentu tidak merasa nyaman ketika orangtua mereka memperlakukannya seperti ini. Bukankah sang ibu harusnya sadar kalau tubuh besarnya akan menggencet si anak. Tidak seharusnya pula ibu memegang anaknya dengan terbalik seperti itu. Bukankah harusnya tangan anak yang dipegang? Kok malah kakinya yang dipegang? Jangan ditiru ya!

Daily Mail

Sepertinya ada tempat yang lebih baik untuk meletakkan keranjang anak, selain di tengah jalan seperti itu.

Daily Mail

Tidak begini cara mengajak anak Anda bermain. Meskipun itu hanya sebuah peluru mainan, tapi tidak baik bagi ingatan anak kalau dia mengingat kejadian saat itu.

Daily Mail

Bukankah seharusnya si anak yang duduk di ayunan dan ayahnya di belakang untuk mengayunkannya? Kok malah terbalik, bahkan anaknya sampai hampir jatuh.

Daily Mail

Daily Mail

Bagi para orangtua yang suka ke bar ataupun klub-klub malam di Jakarta, walaupun klub malam yang bergengsi, jangan pernah sekali-kali mengajak putra-putri Anda ke tempat seperti itu. Apa yang mereka lihat di sana akan terekam dalam benak mereka. Bukan tidak mungkin ketika mereka sudah besar, mereka akan pergi ke tempat seperti itu mengikuti jejak orangtuanya.

Daily Mail

Jelas terpampang peringatan bahwa es mudah retak. Janganlah mengajarkan anak-anak Anda untuk melanggar peraturan, jika tidak mau mereka melakukannya di kemudian hari.

Daily Mail

Hal seperti ini sangat berbahaya. Orang dewasa saja masih ngeri melakukan selancar angin, tapi kenapa harus nekat untuk mengajak anak turut serta? Anak Anda memiliki waktunya sendiri untuk merasakan olahraga-olahraga ekstrem seperti ini nantinya.

Itulah beberapa foto para orangtua yang lalai dalam mendidik anak. Berhati-hatilah dalam mengajar hal-hal kecil kepada anak Anda, karena di usia seperti mereka, mereka masih cenderung untuk meniru.

Daily Mail

Comment di sini