Penyakit Aneh, Perut Bocah 7 Tahun Membengkak

by
June 14th, 2012 at 11:16 am

Seorang bocah berusia 7 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat menderita penyakit aneh. Perut Rohana alias Hana yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut terus mengalami pembengkakan.

Perut Hana membengkak seperti perut wanita hamil. Karena hal inilah Hana pun tidak mau pergi ke sekolah. Hana mengaku merasa malu jika datang ke sekolah dengan kondisi perut yang besar seperti orang hamil.

Tira, ibu Hana menuturkan bahwa penyebab munculnya penyakit aneh pada anaknya ini belum diketahui. Pihak keluarga juga sudah membawa Hana ke pihak dokter ahli di rumah sakit namun tetap tidak membuahkan hasil.

“Saya bingung bolak-balik ke rumah sakit dan dokter, tapi tidak ada kepastian penyakit apa yang diderita Hana,” kata ibunda Hana seperti dikutip dari Kompas, Kamis (14/6/2012).

Hana saat ini lebih sering menghabiskan waktunya seorang diri di kamar. Jangankan untuk bersekolah, keluar rumah pun Hana tidak mau karena merasa malu. “Saya belum sekolah, malu keluar rumah karena sering diejek teman,” ujar Hana.

Terkait rencana pengobatan Hana ke Makassar, Tira mengaku masih belum memutuskan. Ia mengaku masih membingungkan masalah dana pengobatannya. Apalagi keluarga Hana termasuk keluarga yang kekurangan. Pengobatan Hana di rumah sakit lokal pun mengandalkan Jamkesda.

Tira ibu Hana berprofesi sebagai ibu rumah tangga dengan 10 anak. Sementara suaminya, Wisnu hanya bekerja sebagai buruh. Tentu penghasilan Wisnu tidak akan cukup untuk membiayai pengobatan Hana.

Penyakit aneh Hana ini muncul sejak tiga tahun yang lalu. Hana mulai merasakan perutnya membengkak sesaat setelah ia jatuh di kamar mandi. Meski sering periksa, penyebab penyakit Hana masih belum diketahui.

Kini pihak keluarga Hana hanya bisa berharap ada dermawan yang mau membantu meringankan biaya pengobatan Hana. Pasalnya, Hana harus segera di rujuk ke sebuah rumah sakit di Makassar yang punya fasilitas lebih lengkap.

Comment di sini