Unik: Pria Amerika Juarai Kompetisi Sendawa Dunia (Video)

by
June 14th, 2012 at 10:43 am

Metro

Setiap kelompok orang memiliki budaya dan standar etika yang berbeda-beda. Kalau untuk beberapa kelompok orang, sendawa merupakan hal yang buruk, maka bagi kelompok yang lain bersendawa di depan umum adalah hal yang lumrah.

Tapi bagi sebagian orang lagi, sendawa merupakan praktek olahraga yang menyehatkan bagi perut.

Kalau bagi Anda sendawa yang berbunyi serta dilakukan di depan umum merupakan hal yang melanggar etika, tidak demikan bagi 5 peserta Kompetisi Sendawa Dunia (World Burping Championship).

Kelima peserta itu bertemu di New York, Amerika Serikat, untuk berlomba sendawa. Tim Janus, salah satu di antara kelima peserta itu berhasil memenangkan kejuaraan Sendawa. Tim melakukan sendawa terus menerus dengan catatan waktu terlama yaitu 18,1 detik.

Menurut pengakuan Tim kepada Huffington Post, ia sudah sering melakukan sendawa setiap kali berpergian bersama teman-temannya, atau sedang di rumah bersama keluarganya. Bahkan ia juga tidak malu melakukannya di depan umum seperti tempat parkir. Jadi tidak ada masalah bagi Tim untuk melakukan di dalam sebuah perlombaan di atas panggung.

Setelah memenangkan kejuaraan itu, nama Tim menjadi terkenal di seluruh dunia. Tapi dia bukanlah orang yang berhasil memecahkan rekor dunia. Karena seorang yang berkebangsaan Italia, Michele Forgione-lah yang memegang rekor dunia sendawa terpanjang selama 1 menit 13 detik.

Berikut ini video sendawa yang dapat dihasilkan oleh Tim.

Huffington Post

Comment di sini