Anjing Pink Berbulu Mohawk Ditemukan di China

by
June 15th, 2012 at 3:00 pm

Daily Mail

Ternyata tidak semua anjing berbulu di sekujur tubuhnya lho. Di China, tepatnya di kota XinXiang ditemukan seekor anjing unik yang tidak memiliki bulu di bagian tubuh, hanya ada di kepala. Yang lebih unik, bulu tersebut berbentuk mohawk dan kulitnya berwarna pink!

Anjing unik yang ditemukan di kota yang berada di sebelah utara Henan ini sempat membuat bingung warga sekitar. Penduduk yang melihat anjing ini sempat bertanya-tanya anjing jenis apakah ini.

Anjing unik yang tidak bertuan ini hanya memiliki bulu di bagian atas kepala dan ekornya. Bulu tersebut sedikit agak panjang dan berwarna abu-abu. Tapi sama sekali tidak ditemukan bulu pada badannya dan yang uniknya lagi, kulit yang membalutnya berwarna merah muda, membuatnya tampak mirip seperti seekor babi. Apakah anjing ini hasil mutasi babi dengan anjing?

Daily Mail

Beberapa saksi mata sempat mengira bahwa anjing ini adalah babi yang menjadi korban kesalahan percobaan dalam sebuah penelitian, sehingga warna kulitnya menjadi merah muda dan sekujur tubuhnya bertotol merah kecokelat-cokelatan.

Namun, kebingungan para warga akhirnya diperjelas oleh keterangan polisi setempat yang mengatakan bahwa ini memang anjing. Anjing ini masih masuk dalam jenis Chinese Crested Hairless atau Anjing Jambul dari China. Memang anjing jenis ini tidak memiliki bulu pada badannya. Namun, hanya anjing unik ini yang ditemukan memiliki kulit berawrna pink dan bertotol di sekujur tubuhnya.

Menurut The American Kennel Club, anjing jambul ini sering muncul dalam kontes anjing terjelek di seluruh dunia (The World’s Ugliest Contest). Mungkin karena wujudnya yang aneh dan unik.

Huffington Post

Comment di sini