CiriCara: 5 Cara Hindari Lapar di Malam Hari

by
June 15th, 2012 at 3:29 pm

Menurunkan berat badan memang hal yang tidak mudah. Salah satu cara yang paling sering dilakukan adalah menjalankan diet. Namun hal ini juga tidak mudah. Salah satu pantangan terbesar untuk menurunkan berat badan adalah makan malam. Menghindari makan malam bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan apalagi bila lapar menyerang.

Jangan khawatir ada beberapa cara yang dapat menghindarkan kamu dari lapar yang menyerang di malam hari dan akhirnya membuat badan tetap seimbang. Ini dia triknya:

1. Sibukkan diri

Buat diri kamu sesibuk mungkin agar tidak muncul ide untuk mengunyah sesuatu. Membaca, merajut atau hal-hal yang kamu sukai agar pikiran kamu tidak tertuju pada makanan. Kamu juga bisa berolahraga untuk menghindari makan, apalagi bila kamu pastikan kebiasaan ini dilakukan setiap hari.

2. Kudapan

Makan bisa saja bukan karena lapar tapi karena keinginan untuk mengunyah sesuatu. Hal ini bisa saja muncul khususnya pada seseorang yang tidak memiliki jadwal makan yang teratur. Kamu bisa mulai siapkan kudapan yang bisa kamu makan pada jam-jam tertentu seperti di sela-sela makan siang atau makan malam.

3. Menunda jam makan

Apabila kamu memiliki waktu yang terbatas sehingga terpaksa menunda jam makan siang, jangan lupa untuk ikut memundurkan jam makan malam kamu. Ini bisa menurunkan keinginan untuk mengemil.

4. Makanan kaya serat

Memakan makanan yang kaya serat bisa menjadi pilihan yang baik. Pilih makanan seperti ini untuk keseharian kamu termasuk juga makan malam. Serat akan membantu kenyang lebih lama sehingga kamu pun terhindar dari rasa lapar di malam hari. Apabila terpaksa harus makan karena lapar yang sangat, makanlah salad tanpa saus hanya minyak zaitun.

5. Biasakan sarapan

Sarapan bukan hanya sebagai sumber energi untuk sehari tapi ini juga akan membantu mencegah rasa lapar berlebihan di malam hari. Sarapan harus dilakukan 90 menit setelah terbangun kemudian lanjutkan dengan makan setiap 5 jam sekali. Dengan cara ini tingkat gula darah akan tetap stabil dan lapar tak akan mengganggu di malam hari.

5 cara di atas akan membantu mempertahankan berat badan seimbang dan yang pasti menyelamatkan diet kamu.

Comment di sini