Nasihat Karier Dari William Shakespeare

by
June 15th, 2012 at 3:49 pm

Pernahkah Anda mendengar nama William Shakespeare? Ya, dia adalah seorang satrawan terbesar di Inggris. Berbagai macam karyanya sudah sangat terkenal. Selain itu William Shakerpeare juga dikenal sebagai orang yang sukses.

William Shakespeare sering dijadikan pedoman dalam dunia bisnis modern. Banyak hal yang bisa dipelajari dari kisah kehidupan pria asal Inggris ini. Berikut ada beberapa nasehat karir dari William Shakespeare yang bisa Anda pelajari.

1. Analisis kemampuan

Sebelum memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis, ada baiknya jika Anda menganalisis kemampuan sendiri. Kenali semua kekuatan dan kelemahan yang Anda miliki. Setelah itu barulah cari cara agar Anda bisa lebih unggul.

2. Berpikir positif

Jangan pernah hidup dalam ketakutan atau bayangan. Cobalah untuk berpikir positif dan jalani hidup dengan percaya diri. Yakinlah bahwa kemampuan dan keterampilan yang Anda miliki ini adalah baik.

3. Berani dalam mengambil resiko

Jika Anda ingin sukses maka jangan pernah ragu dalam menjalani hidup. Lakukanlah hal yang terbaik untuk mencapai puncak karier Anda. Meskipun beresiko tidak ada salahnya jika dicoba.

4. Berpikir kreatif

Seberapa besar kemampuan yang Anda miliki, sudahkah kemampuan itu dipergunakan secara maksimal. Berpikirlah secara kreatif untuk memunculkan kemampuan dan kebisaan Anda secara maksimal. Pemikiran kreatif akan mempermudah Anda dalam melihat ide baru.

5. Mudah beradaptasi

Dalam dunia karier tentu akan ada beberapa perubahan baik lingkungan ataupun kondisi. Agar hal itu tidak mengganggu maka jadilah orang yang bisa beradaptasi dengan cepat. Ini akan menjadikan Anda lebih teliti dan peka terhadap sesuatu. Belajarlah untuk jadi orang yang “fleksibel” dan mudah diterima di mana saja.

Itulah nasehat karir dari William Shakespeare yang mungkin bisa Anda coba. Semoga bermanfaat yah.! :)

Comment di sini